oleh

Sasar SD/SMP/MTs dan MA, BOSDa Pemkab Bojonegoro Tidak Untuk SMA dan SMK

BOJONEGORO. Netpitu.com – Selain memberikan Beasiswa bagi murid berprestasi yang berasal dari Kabupaten Bojonegoro untuk melanjutkan jenjang pendidikan yang lebih tinggi, Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro pada tahun ini akan memberikan Bantuan Operasional Siswa Daerah (BOSDa) Bojonegoro.

BOSDa ini bersumber dari APBD Kabupaten Bojonegoro dan diperuntukkan untuk membantu siswa dalam pendidikan, baik siswa yang bersekolah di negeri maupun sekolah swasta yang ada di Bojonegoro. Sehingga jangan ada anak yang usia sekolah tidak tidak bersekolah.

Baca Juga :  3 Sekolah Di Bojonegoro Akan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka

“BOSDa ini merupakan program dari Pemkab Bojonegoro yang diperuntukkan untuk menunjang mutu dan kualitas pendidikan yang ada di Bojonegoro”, kata Kepala Bidang (Kabid) SMP Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten, Suyanto.

Suyanto menerangkan, semua siswa tahun 2020 ini akan mendapatkan BOSDa, baik itu siswa yang bersekolah di negeri maupun swasta. Kecuali siswi SMA dan SMK tidak mendapatkan BOSDa, hal tersebut dikarenakan SMA dan SMK tersebut dibawah naungan Dinas Pendidikan Propinsi Jawa Timur.

“Untuk siswa yang bersekolah di Madrasah Aliyah (MA) di Bojonegoro, baik itu sekolah negeri maupun swasta akan menerima BOSDa dari Pemkab Bojonegoro”, terang Kabid SMP Kantor Disdik Kabupaten Bojonegoro kepada wartawan Netpitu.com diruang kerjanya.

Baca Juga :  Mahasiswa Manca Negara Study Wisata dan Budaya Tuban

Dikatakan oleh Suyanto, untuk siswa SD/MI menerima BOSDa dalam satu tahun sebesar Rp 300 ribu, siswa SMP/Mts menerima BOSDa dalam satu tahun sebesar Rp 480 ribu dan siswa MA menerima BOSDa dalam satu tahun sebesar Rp 480 ribu. Pencairan BOSDa dari Pemkab Bojonegoro melalui bendahara masing masing sekolahan.

Kabid SMP Kantor Disdik Bojonegoro menambahkan, selain menerima BOSDa dari Pemkab Bojonegoro, tiap sekolah mendapatkan BOS yang bersumber dari Pemerintah Pusat, sehingga diharapkan jangan sampai ada sekolahan yang menarik iuran dari wali murid perbulannya.

Baca Juga :  Mulai Hari Ini 3 Sekolah Lakukan Uji Coba Pembelajaran Tatap Muka Terbatas

(pur)

Bagikan :