oleh

Tingkatkan Kualitas SDM, Bupati Tuban Gelontorkan Hibah ke Madrasah dan Sekolah

TUBAN. Netpitu.com – Komitmen Pemkab Tuban untuk meningatkan kualitas masyarakatnya terus diwujudkan. Usai menyerahkan hibah untuk tempat ibadah, Ponpes, dan TPQ, kali ini Pemkab Tuban menyerahkan hibah untuk madrasah/sekolah.

Bupati Tuban yang didampingi Sekretaris Daerah menyerahkan Hibah Peningkatan Fisik Prasarana Pendidikan Madrasah/Sekolah tahun 2020, Sabtu (01/02/2020).

Total dana hibah yang diserahkan mencapai 1,530 milyar untuk 33 lembaga pendidikan di Kabupaten Tuban.

Bertempat di Masjid Fathurrohmat Pendopo Kridho Manunggal, penyerahan dilakukan usai kegiatan Muhasabah Sabtu pagi. Tampak hadir pada kegiatan ini pimpinan OPD; Camat; dan Kepala Madrasah/Sekolah penerima hibah; serta warga sekitar.

Baca Juga :  Tegakan Hukum Protokol Kesehatan Kodim dan Polres Lakukan Patroli Bareng

Bupati Tuban, H. Fathul Huda menyampaikan penyerahan hibah diawal tahun dimaksudkan agar dapat segera dimanfaatkan untuk pembangunan prasarana pendidikan. Penguatan bidang pendidikan sejalan dengan program pemerintah pusat dan kabupaten kaitannya dengan peningkatan kualitas sumberdaya manusia (SDM).

Lebih lanjut, kebijakan tersebut juga menjadi upaya Pemkab Tuban untuk meningkatkan Indeks Pembangunan Manusia (IPM) Kabupaten Tuban. Peningkatan kualitas SDM dan IPM Kabupaten Tuban ditunjang dengan peningkatan sarana prasarana pendidikan serta program wajib belajar.

Baca Juga :  154 Napi Dapatkan Remisi HUT RI 75

“Pendidikan menjadi salah satu jalan untuk membangun manusia,” ungkapnya.

Bupati Tuban menekankan agar penggunaan dana hibah tersebut harus terus diawasi. Tujuannya agar tepat sasaran, berjalan sesuai rencana dan dapat selesai tepat waktu.

“Sehingga manfaat dana tersebut dapat segera dirasakan masyarakat,” tegasnya.

Pada kesempatan ini Bupati juga berpesan agar senantiasa bertafakur atau mengenali semua ciptaan Allah SWT. Dengan mengerti kebesaran Allah, akan menumbuhkan rasa syukur dan merasa kecil dibandingkan kuasa Allah.

Untuk diketahui, beberapa waktu lalu, Bupati Tuban juga telah menyerahkan Alokasi Dana Desa (ADD) tahun 2020 sebesar 18,3 milyar kepada 14 Camat untuk 93 desa. Juga telah diserahkan bantuan hibah peningkatan fasilitas tempat ibadah; pondok pesantren; dan TPQ tahun anggaran 2020 kepada 57 penerima dengan total dana hibah mencapai 2,085 milyar.

Baca Juga :  Ahmad Doli Kurnia Tanjung Terpilih Jadi Ketua DPP LPM RI 2020 - 2025

(met)

Bagikan :