oleh

Pemkab Bojonegoro Lakukan Sosialisasi Pilkades Serentak Gelombang Il

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pemkab Bohobegoro kembali menggelar sosialisasi Pemilihan Kepala Desa Secara Serentak Gelombang II, di pendopo Malowopati (1/3/2019)

Sosialisasi yang dikuti 156 kepala Desa dan BPD inidihadiri Bupati Bojonegoro, pihak Kepolisian, TNI, camat, serta perangkat desa. Salah satu tujuan kegiatan ini memberikan sosialisasi mengenai apa saja yang menjadi persyaratan dalam mencalonkan Kepala Desa.

Baca Juga :  Pemkab Tuban Kembali Raih Opini WTP Dari BPK

Sekretaris Dinas Pemberdayaan Masyarakat dan Desa Biyanto, SE, MM menyampaikan bahwa kegiatan ini untuk memberikan kepastian terkait tahapan dan ketentuan teknis lainnya dalam pelaksanaan Pelaksanaan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II Tahun 2019.

Pemkab Bojonegoro pada 4 Maret 2019 hingga September 2019 akan melaksanakan tahapan Pemilihan Kepala Desa Serentak Gelombang II.

Baca Juga :  Bupati Tuban Tanda Tangani Kerja Sama Optimalisasi Pendapatan Daerah

Sebanyak 27 Camat dan Kepala Seksi Pemerintahan pada wilayah pelaksana Pemilihan Kepala Desa; dan Kepala Organisasi Perangkat Daerah se-Kabupaten Bojonegoro yang menjadi bagian anggota Panitia Pemilihan Kepala Desa Tingkat Kabupaten Bojonegoro.

Bupati Bojonegoro menyampaikan bahwa setiap masyarakat yang ingin mencalonkan sebagai kepala desa harus memenuhi semua persyaratannya. Sehingga nanti tidak akan menjadi permasalahan dikemudian hari. Yang mana hal tersebut bisa menjadi sengketa diantara para calon yang bertanding.

Baca Juga :  BAWASLU Bojonegoro Limpahkan Perkara Kades Jatiblimbing ke Polisi

(dan)

Banner IDwebhost

Bagikan :