Tingkatkan Kualitas Kinerja ASN Pemkab Adakan Bimtek SAKIP

- Tim

Senin, 1 April 2019 - 13:31

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk menyamakan pemahaman implementasi penerapan Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah (SAKIP) dilingkup pemerintah, untuk wujudkan pemerintahan yang akuntabel.

Pemkab Bojonegoro selenggarakan Bimtek implementasi Sakip dan pendampingan terhadap dokumentasi dan penyusunan dokumen SAKIP di SKPD, Senin, (1/4/2019), di gedung Angkling Dharma, Bojonegoro.

Bimtek diikuti 142 peserta yang berasal dari pejabat Eselon 3 & 4 dengan menghadirkan narasumber Biro Organisasi Sekretaris Daerah dan Badan Pengawas Keuangan dan Pembangunan Provinsi Jawa Timur.

Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto, mengatakan bahwa SAKIP sangat penting dan merupakan kebutuhan Pemerintah sesuai dengan Perpres No. 29 Tahun 2014.

Budi Irawanto juga berharap pasca Bimtek ini penerapan managemen SAKIP benar-benar dapat dilaksanakan di lingkungan pemerintah daerah kabupaten Bojonegoro.

Unsur-unsur SAKIP harus sesuai dengan ketentuan mengikuti norma-norma yang berlaku sehingga hasilnya betul-betul akurat. Laporan kinerja instansi pemerintah dibuat dalam rangka perwujudan pertanggungjawaban pelaksanaan tugas dan fungsi berdasarkan SAKIP.

Baca Juga :  Hujan dan Puting Beliung Sapu Tiga Kecamatan di Bojonegoro

Diantara kelemahan belum adanya implementasi SAKIP adalah kurangnya dukungan dan pemahaman bersama tentang pentingnya SAKIP.

Kecenderungan memberikan informasi yang baik-baik saja dan tidak sesuai dengan keadaan di lapangan juga merupakan hambatan dalam implementasi SAKIP.

Oleh sebab itu, pemerintah daerah Kabupaten Bojonegoro sangat memperhatikan dan mendorong implementasi Sistem Akuntabilitas Kinerja Instansi Pemerintah secara menyeluruh mampu dilaksakan di Kabupaten Bojonegoro.

Baca Juga :  Disapu Puting Beliung Satu Rumah Ambruk Rata Tanah

Budi Irawanto menambahkan bahwa kunci pemerintahan yang baik adalah komunikasi antar OPD. semua harus saling bekerja sama sebagai partner kerja. Agar kolektif kolegial dapat terbangun dengan baik sehingga visi dan misi pemerintah dapat terlaksana dan bermanfaat untuk masyarakat Bojonegoro.

Tunjukkan kinerjamu, tunjukkan prestasimu, ujar Budi Irawanto, menyudahi sambutannya di Bimtek SAKIP.

(dan)

Berita Terkait

LHP BPK Kab. Bojonegoro Sudah Diserahkan Ke Ketua DPRD Tapi Tak Dibagikan Pada Anggota
16 Lowongan Parades Di Sukosewu, Jangan Lempar Bola Panas Ke Kecamatan
Hoax Kabar Penghentian Hibah BKD Dari KPK
Dorong Peningkatan Kualitas Pelayanan Publik, Kementerian PAN RB Lakukan Rakor Online
Miris, Masih Ada Jalan Poros Desa Berlumpur di Bojonegoro
PDIP : Pemkab Harus Berikan Solusi Soal Kelambatan Pencairan ADD
Duh, 53 Desa Di Bojonegoro Belum Mengajukan Pencairan ADD., Ada Apa ?
Duh… Belum Terima Gaji Bulan Maret, ASN Dinas Sosial Bingung Cari Talangan