oleh

Siapkan SDM Unggul Pemkab Sediakan Oemah Kreatif

-EKONOMI-97 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Program menyiapkan SDM Unggul, sepertinya menjadi agenda prioritas, bagi Pemerintah Kabupaten Bojonegoro. Dengan menyiapkan sebuah tempat di Jl Pemuda No. 34, menghadap selatan.

Pada tembok pagar depannya, terpampang tulisan “Bojonegoro Creative HUB”. Atawa dalam bahasa sederhana sebut saja sebagai “Oemah Kreatip”.

Jum’at (30/8) sore lalu digelar diskusi sembari lesehan, dipandu Kepala Dinas Tenaga Kerja, Agus Supriyanto. Intinya, mengajak para creator yang ada di Kabupaten Bojonegoro untuk terus memacu kreatifitasnya masing-masing.

Baca Juga :  Sosialisasi dan Bimbingan Teknis Penyusunan Roadmap Reformasi Birokrasi

“Ini sebagai tindak lanjut dari program Badan Perfilman Indonesia (BPI) yang akan memberikan sertifikasi keahlian kreatif pada 20 – 21 September di Jakarta,” paparnya yang juga sebagai tim Enkraf Bojonegoro.

Sertifkasi tersebut, tuturnya, diberikan secara gratis. Khususnya kepada para kreator musik serta kreator film yang ada di daerah-daerah. Termasuk yang ada di Bojonegoro.

Pasalnya, di Bojonegoro banyak bermukim para pemusik. Baik yang autodidak maupun yang akademisi. Inilah sebuah solusi untuk meningkatkan kreativitas anak-anal muda Bojonegoro.

Baca Juga :  PDIP Harus Jadi Penerang dan Pelopor di Tengah Kaum Marhaen

Ajakan yang bermotifasi tersebut langsung memperoleh sambutan gembira, dari mereka yang hadir dalam diskusi. Langkah awal yang dilakukan, adalah dengan melakukan pendataan seluruh komunitas-komunitas yang ada di Bojonegoro.

Banner IDwebhost

“Saya pribadi menyambut suka cita berdirinya ‘Oemah Kreatip’ ini,” kata Agus Sutikno bersemangat. Lantaran dengan adanya pusat kegiatan, menjadikan lebih focus dalam melakukan proses sebagai kreator,

Baca Juga :  Sebanyak 239 Warga Binaan Lapas Bojonegoro Terima Remisi Peringatan HUT RI Ke-74

Apa lagi, tambah Agus, telah diupayakan adanya pelbagai fasilitas. Misalnya, ruang untuk studio musik, studio fotografi dan studio film. Yang seluruhnya bakal diresmikan langsung oleh Bupati Bojonegoro dalam waktu dekat ini.

(gus)

Bagikan :