oleh

Dorong Peningkatan Ekonomi Desa LMDH Harapan Makmur Teken MoU Dengan Investor

-EKONOMI-177 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Untuk meningkatkan pertumbuhan ekonomi masyarakat desa hutan dan tetap menjaga kelesatariannya Perhutani KPH Padangan lakukan MoU dengan Lembaga Masyarakat Desa Hutan (LMDH) Harapan Makmur, dan pihak ketiga CV. Alfi Jaya Sejahtera, Bojonegoro, Kamis sore, (30/01/2020) di Dusun Mundu, Desa Nglampin, Kecamatan Ngambon, Kabupaten Bojonegoro.

Wakil ketua DPRD Bojonegoro, Mitroatin, S.Pd , yang hadir menyaksikan agenda kesepakatan itu, saat dikonfirmasi netpitu.com, mengatakan prosesi kerjasama itu murni dari warga petani desa hutan, Perhutani dan badan usaha swasta.

Baca Juga :  Sempat Diamankan Polisi, 3 Trailler Pengangkut Limbah Kabel PHE TEJ Dilepas

“Intinya antara lembaga usaha swasta tersebut dengan petani hutan desa itu secara kesadaran ingin membangun hutan kembali,” ungkap wanita  Mitroatin saat dihubungi lewat pesan What’s App, Minggu, (02/02/2020).

Administratur Perhutani KPH Padangan, Loesy Triana saat dihubungi melalui telepon selulernya menjelaskan tentang MoU dengan pihak badan usaha swasta dengan LMDH tersebut.

Baca Juga :  Langkah Desa Lengkong Atasi Kebutuhan Air Sawah Saat Kemarau Ini Patut Ditiru

“Kami memang sedang menjalankan tugas dan bertindak untuk atas nama Perusahaan Umum Kehutanan Negara yang berkedudukan di Gedung Manggala Wana Bhakti, Senayan Jakarta, guna merealisasikan keinginan masyarakat desa sekitar hutan yang berkeinginan meningkatkan perekonomian dengan menanam jenis Sengon,” ujarnya ke media ini.

Dengan kesepakatan tersebut ketiga pihak yang terlibat mengharapkan kelak tanaman jenis itu sekitar lima hingga enam tahun bisa mengatasi bencana-bencana alam yang akhir-akhir ini sering terjadi di Bojonegoro.

Baca Juga :  Sempat Rugi, BumDes Ngujung Kini Bangkit di Usaha Pertanian dan Perdagangan

“Paling tidak dengan pertumbuhan pohonnya yang cepat. Akar-akarnya juga cukup kuat. Insya Allah mampu menahan dan menyerap air maupun angin,” papar Marjianto, ketua LMDH Harapan Makmur.

(met)

Bagikan :