oleh

Kukuhkan Maba STIKES NU Tuban, Wabup Buka PKKMB

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., membuka Pengenalan Kehidupan Kampus Mahasiswa Baru (PKKMB) tahun akademik 2019/2020 STIKES NU Tuban, Selasa (03/09/2019).

Bertempat di kampus D-III Kebidanan STIKES NU, pembukaan PKKMB 2019 dihadiri segenap civitas akademika dan pegawai serta 190 mahasiswa baru STIKES NU Tuban.

Kegiatan tersebut juga sebagai pengukuhan mahasiswa STIKES NU Tuban dari 3 program studi yang ada.

Mengawali sambutannya, Wabup Tuban menyampaikan bahwa PKKMB menjadi pintu gerbang bagi mahasiswa untuk berproses dalam kehidupan kampus.

Baca Juga :  Pasar Besar Tuban Mulai Dibangun Lagi

Pada masa PKKMB, mahasiswa akan dikenalkan dengan berbagai program kampus, fasilitas serta pengetahuan lain berkaitan dengan perkuliahan.

Lebih lanjut, Wabup menekankan agar selama pelaksanaan PKKMB, baik panitia maupun senior harus menghindari tindakan-tindakan yang tidak perlu yang dapat merusak nama baik kampus.

“Pengajaran yang dilakukan harus sesuai koridor pendidikan,” tegasnya.

Banner IDwebhost

Pada pelaksanaan PKKMB ke-16 ini, Wabup yang juga Ketua Senat STIKES NU Tuban ini berharap agar penyelenggaraan berjalan semakin baik kaitannya dengan teknis maupun kualitas materi yang disampaikan.

Baca Juga :  Sarjana STITMA Diminta Amalkan Ajaran Sunan Bonang

Di samping itu, mahasiswa baru (Maba) harus dikenalkan dengan jaringan alumni STIKES NU Tuban.

Wabup Tuban menerangkan bahwa dengan memasuki dunia kampus, mengambarkan kesiapan dari Maba untuk mengubah paradigma, pola pikir, sikap dan perilaku untuk setiap mahasiswa.

Keputusan untuk berkembang dan berprestasi tergantung mahasiswa, sedangkan dosen hanya hanya mengarahkan.

Kehidupan kampus berbeda dengan pengajaran di bangku sekolah, karenya setiap mahasiswa memiliki tanggung jawab terhadap diri sendiri, orang tua, kampus dan bangsa Indonesia.

“Semoga menjadi mahasiswa yang sukses dan kelak ketika lulus membawa manfaat bagi masyarakat kabupaten Tuban dan umumnya bagi bangsa Indonesia,” tuturnya.

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Tinjau Sejumlah Proyek

Pada kesempatan yang sama, Wabup dua periode ini juga memberikan kuliah umum kepada maba STIKES NU Tuban tahun 2019. Wabup menjelaskan sejarah berdirinya STIKES NU Tuban serta kontribusinya bagi NU dan masyarakat Bumi Wali.

(met)

Bagikan :