oleh

Lagi-lagi Perwakilan DPRD Bojonegoro Mangkir Dari Sidang Gugatan PI Blok Cepu

-HUKUM-242 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Lagi-lagi ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Kabupaten Bojonegoro, mangkir dari persidangan gugatan Perbuatan Melawan Hukum (PMH) kerjasama penyertaan modal Particypating Interest ( PI ) blok Cepu, antara Pemkab Bojonegoro dan PT. Surya Energy Raya ( SER ), yang digelar oleh Pengadilan Negeri (PN ) Bojonegoro, Selasa, (03/11/2020).

Ketidakhadiran perwakilan pimpinan DPRD Bojonegoro kali ini merupakan ketiga kalinya dari 6 kali persidangan yang digelar PN Bojonegoro.

Baca Juga :  Rekomendasi Bukan Ketentuan Aturan, Pelaksanaan Kegiatan Belanja Proyek Tanggung Jawab Satker Dinas

Sebelum persidangan dimulai, nampak Panitera persidangan menghubungi pihak perwakilan pimpinan DPRD Bojonegoro, yang biasanya diwakili oleh wakil ketua DPRD Bojonegoro, Sukur Priyanto. Namun hingga sidang dimulai perwakilan DPRD Bojonegoro tidak juga menampakkan kehadirannya.

Nampak hadir di persidangan, penggugat Agus Susanto Rismanto, penggugat intervensi Anwar Sholeh, dan perwakilan dari tergugat 1, tergugat ll  penasehatPT. SER yang diwakili penasehat hukumnya, dan tergugat lll PT. ADS, yang dihadiri langsung oleh Presiden Direktur PT. ADS, Lalu Majidi.

Baca Juga :  M. Rozi Bicara Blak-blakan Soal Dugaan Jual Beli Proyek di Dinas Pendidikan ( 1 )

Sementara itu, dari pihak turut tergugat, hadir turut tergugat ll Komisi Pemberantasan Korupsi ( KPK ). Sedangkan ketua DPRD Bojonegoro yang turut menjadi turut tergugat l, tidak hadir alias mangkir.

Sidang yang digelar oleh majelis hakim PN Bojonrgoro, dan diketuai oleh Salman Al Farizi, SH. MH. tersebut mengagendakan sidang pembuktian legal standing penggugat dan penggugat intervensi.

Baca Juga :  Usut Kasus Dugaan Jual Beli Proyek Usulan Dewan di Dinas Pendidikan, Mantan Ketua Dewan Ini Minta Polisi Ajukan Audit Investigasi

Saat berita ini ditulis sidang masih berlangsung, dengan agenda penyerahan bukti dari para pihak.

Di akhir sidang ketua majelis hakim yang memimpin persidangan menunda sidang hingga seminggu kemudian, Selasa, tanggal 10 Nopember 2020.

(ro)

Bagikan :