oleh

PDIP Harus Jadi Penerang dan Pelopor di Tengah Kaum Marhaen

-POLITIK-110 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kader PDIP harus mampu menjadi penerang dan pelopor di tengah kehidupan kaum marhaen. Krena sejatinya, partai politik merupakan alat perjuangan memperjuangkan nasib kaum marhaen atau wong cilik untuk meraih keadilan sosial seperti dimaksud oleh Pancasila.

“Kita semua sebagai kader Partai harus menjadi alat penerang kehidupan kaum marhaen,” kata pimpinan Fraksi PDI Perjuangan MPR RI, H. Abidin Fikri, SH., MH, saat sosialisasi Empat Pilar MPR RI di aula kantor DPC PDI Perjuangan Bojonegoro, Sabtu (03/08/2019).

Baca Juga :  Megawati Kembali Terpilih Jadi Ketum PDIP Yang Ke 5 Kalinya

Di hadapan ratusan kader PDIP se Kabupaten Bojonegoro, Abidin menjelaskan bahwa sebagai alat perjuangan, partai politik harus hadir membangun kesadaran rakyat.

“PDI Perjuangan sebagai partai pelopor memiliki idealisme untuk membentuk kader-kader yang berjiwa pelopor, dan memiliki pemahaman, kemampuan menjabarkan dan melaksanakan ajaran Bung Karno dalam kehidupan bermasyarakat, berbangsa dan bernegara,” tegas Abidin yang juga Ketua DPC PDI Perjuangan Bojonegoro.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Lantik 154 Kades Terpilih

Menurut Abidin, kini tugas dan tanggung jawab yang amat penting ialah bagaimana melaksanakan Pancasila seperti yang dipidatokan Bung Karno pada 1 Juni 1945, untuk dapat diaplikasikan ke dalam seluruh bidang kehidupan.

(*/ro)

Banner IDwebhost

Bagikan :