oleh

Kampanyekan Protokol Kesehatan Polres Bojonegoro Bagikan Masker Gratis

-GOODNEWS-68 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Penyebaran virus Coronavirus Disease-19 (Covid-19) sampai saat ini masih menjadi masalah di seluruh dunia termasuk Indonesia. Beragam upaya terus dilakukan untuk mencegah penyebarannya. Salah satunya adalah dengan menggunakan masker.

Pada saat Rapat Terbatas dengan topik Penanganan Covid-19 dan Pemulihan Ekonomi Nasional di Istana Merdeka, Jakarta, Senin (3/8/2020) kemarin. Presiden Joko Widodo memerintahkan jajarannya untuk segera melakukan kampanye masif pakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19.

Dengan adanya Instruksi dari Presiden RI, Joko Widodo, Polres Bojonegoro langsung menindak lanjuti dengan mengkampanyekan pemakaian masker dan sekaligus membagikan kembali ratusan masker untuk Masyarakat.

Baca Juga :  Datang Ke Bojonegoro Komisi Yudisial Tinjau Fasilitas Pengadilan

Netpitu.com Selasa,(4/8/2020) Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran melaksanakan pembagian masker kepada para pengendara motor, warga dan pedagang pasar tradisional.

Kapolres Bojonegoro, AKBP M. Budi Hendrawan, SIK, MH, saat dihubungi Netpitu.com ini melalui telephone sellularnya menjelaskan bahwa hari ini Polres Bojonegoro telah menindak lanjuti Instruksi Presiden, Joko Widodo tentang melakukan kampanye masif pakai masker dalam dua pekan ke depan sebagai upaya menekan penyebaran Covid-19. Dua minggu ke depan Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran akan fokus membagikan masker dan himbuan memakai masker saat di luar rumah.

Baca Juga :  Malam Tirakatan, Wabup Noor Nahar Ajak Masyarakat Berdoa Untuk Indonesia Bebas Corona

“Dengan adanya Instruksi Bapak Presiden dalam hal mengkampanyekan kembali dalam memakai masker saat di luar rumah. Polres Bojonegoro dan Polsek jajaran 2 minggu ke depan akan fokus membagikan masker secara masif dan himbuan memakai masker saat di luar rumah,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Polres Bojonegoro beserta Polsek jajaran sendiri sudah melakukan testing, tracing, dan treatment virus corona secara masif di tengah masyarakat. Sosialisasi juga terus dilakukan untuk mengubah perilaku dan kedisiplinan masyarakat. Diantaranya imbauan melakukan jaga jarak, pemakaian masker, hingga cuci tangan menggunakan sabun.

Satu diantara pedagang Nurhayati mengakui bahwa kegiatan pembagian masker gratis dan himbauan dalam menjalankan protokol kesehatan ini sangat bagus untuk mendisplinkan warga masyarakat.

Baca Juga :  Haul Ki Andong Sari PPMUI Gelar Tahtimul Quran, Tahlil dan Kirab Pusaka

Karena penggunaan masker di masa pandemi Coronavirus Disease 2019 (Covid-19) seperti saat ini, sangatlah penting.

“Bagus bisa menginspirasi warga pakai masker dalam pandemi. Tetap jaga protokol kesehatan, di mana pun berada tetap pakai masker, apapun yang terjadi,” ujar Nurhayati pada awak media di lokasi.

(vie)

Bagikan :