oleh

Tri Sentra Pendidikan Diperlukan Untuk Memajukan Pendidikan Anak

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bertempat di Aula Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, hari selasa (5/3/2019) dilakukan Workshop Penguatan Pelibatan Keluarga Dalam Penyelenggara Pendidikan.

Workshop Penguatan Pelibatan Keluarga Dalam Penyelenggara Pendidikan diikuti penyelenggara pendidikan yang ada di Bojonegoro, baik itu penyelenggara pendidikan formal maupun pendidikan non formal.

“Workshop ini diikuti penyelenggara pendidikan mulai dari PAUD, Kepala SD, Kepala SMP, PKBM, LKP dan Organisasi Mitra. Pihak Kantor Disdik Bojonegoro mendatangkan empat narasumber dengan sistem metode, tanya jawab dan diskusi kelompok”, terang Kabid PAUD dan Dikmas, Nandar.

Baca Juga :  Satgas Latsitardanus Gelar Malam Inagurasi

Kabid PAUD dan Dikma mengatakan, peran sekolah adalah membantu keluarga agar pelaksanaan pendidikan menjadi lebih baik, sistematik, efektif dan hasilnya tersertifikat dan tidak semua kebutuhan anak dipenuhi oleh satuan pendidikan maupun keluarga.

“Kerjasama keluarga dengan satuan pendidikan sangat mutlak diperlukan. Satuan pendidikan wajib mendorong kemitraan dan pelibatan keluarga dalam memajukan pendidikan anak”, jelas Nandar.

Baca Juga :  Sekda Tuban Buka Pelatihan Guru Ideal

Masih menurut Kabid PAUD dan Dikmas, dengan maraknya permasalahan permasalahan saat ini, maka diperlukan adanya kerjasama melalui kemitraan yang baik diantara keluarga, sekolah dan masyarakat yang merupakan Tri Sentra Pendidikan.

“Dengan harapan terlaksananya workshop pelibatan pendidikan keluarga pada penyelenggara pendidikan yang efektif dan efisien, transparan dan akuntabel”, ungkap Nandar.

Banner IDwebhost

Terpisah, salah satu pengurus PKBM yang ada di Bojonegoro menyampaikan, bagi peserta workshop dapat menambah pengetahuan, ketrampilan dan sikap dalam penguatan pelibatan keluarga pada penyelenggara pendidikan.

Baca Juga :  Guru Tidak Masuk Tanpa Ijin Pada 22 Mei Dikenai Sanksi PP 53/2010

(pur)

Bagikan :