oleh

35 Pedagang Kaki Lima Direlokasi di Gedung UMKM

-EKONOMI-178 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 35 Pedagang Kaki Lima (PKL) sejak tanggal 29 November 2019 kemarin telah direlokasi ke halaman Gedung UMKM yang berada di jalan Patimura Kecamatan Bojonegoro.

PKL yang telah direlokasi di halaman Gedung UMKM tersebut berasal dari para PKL yang berjualan di sepanjang jalan Patimura dan jalan Panglima Polim. Untuk PKL yang berasal dari jalan Panglima Polim tersebut yang direlokasi para PKL yang berada disebelah utara hingga perlintasan kereta api.

Baca Juga :  Dinsos Bojonegoro Ancam Polisikan Agen Penyalur BPNT Nakal

Setyo Yuliono selaku Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Kabupaten Bojonegoro mengatakan, halaman Gedung UMKM yang ditempati oleh 35 PKL yang direlokasi tersebut semuanya difasilitasi fasilitas air dan listrik.

“Untuk penempatan para PKL di halaman Gedung UMKM, siapa PKL yang menempati halaman depan, PKL yang menempati samping kanan dan kiri, dan PKL yang menempati halaman belakang semuanya memakai sistem undian”, terang Kepala Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro.

Baca Juga :  Ombudsman Beri Waktu Tiga Bulan Tim Izin Pasar Ngampel Selesaikan Tugas

Dikatakan pula, setelah relokasi PKL tersebut, pihak dari Dinas Koperasi dan Usaha Mikro Bojonegoro juga mendata para PKL ini, berapa jumlah yang berjualan di siang hari dan berapa jumlah yang berjualan pada malam hari.

“Sekarang ini, para PKL yang sudah menempati halaman Gedung UMKM diharapkan segera membuat Paguyuban, dengan tujuan supaya memudahkan dalam melakukan pembinaan”, jelas Setyo Yuliono diruang kerjanya (04/12/2019).

Baca Juga :  Inilah Tiga Langkah Penyelesaian Konflik Bisnis PT. SER dan Pemkab Bojonegoro

Setyo Yuliono menambahkan, sekarang ini Pemerintahan Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro melakukan pendataan dan pengukuran tempat untuk para PKL yang rencananya akan direlokasi di jalan Kartini dan jalan Hasyim Azhari.

Banner IDwebhost

(yon)

Bagikan :