oleh

Wabup Bojonegoro Ajak Orang Tua Siswa Puasa Gadget di Jam Belajar

BOJONEGORO Netpitu.com – Ribuan siswa beserta guru dan kepala sekolah yang berasal dari Sekolah Dasar (SD) hingga Sekolah Menengah Pertama (SMP) yang didampingi orang tua turut menghadiri Penganugerahan Lomba Budaya Mutu (LBM) SD dan Launching Gerakan 18.21 yang dilaksanakan di GOR Dabonsia Bojonegoro hari Rabu (6/11/2019).

Kegiatan Penganugerahan LBM SD dan Launching Gerakan 18.21 yang diselenggarakan oleh Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro dihadiri oleh Wakil Bupati Bojonegoro, Budi Irawanto.

Wakil Bupati Bojonegoro dalam sambutannya mengungkapkan diera sekarang ini peran pendidikan sangat penting serta harus didukung semua stokholder, agar tercipta pendidikan yang baik sehingga tercipta SDM yang unggul dan bermoral guna memajukan kehidupan bangsa.

Baca Juga :  Mendikbud Wajibkan Sekolah Pasang Foto Presiden dan Wakil Presiden RI

“Dengan kemajuan tekhnologi sekarang ini, seperti gadget atau gawai membawa dampak didalam aspek kehidupan tatanan manusia sehingga peran serta guru dan orang tua sangat dibutuhkan untuk mengarahkan putra putrinya dalam menggunakan gadget atau gawai”, terang Budi Irawanto.

Menurutnya, banyaknya penggunaan gadget atau gawai oleh putra dan putrinya diharapkan peran serta orang tua bisa menjadi Pelopor Gerakan 18.21, yakni puasa menggunakan gadget atau hp pada pukul 18.00 WIB hingga 21.00 WIB tiap harinya.

Baca Juga :  Masuk 10 Besar LBM, SDN Genjor Siap Jadi Juara

“Pada pukul tersebut diharapkan orang tua untuk mendampingi anaknya agar terjalin kebersamaan dalam keluarga,” jelas Wakil Bupati Bojonegoro.

Banner IDwebhost

Wakil Bupati Bojonegoro mengatakan, selain Pelopor Gerakan 18.21 dan kegiatan LBM yang diselenggarakan oleh Kantor Disdik Bojonegoro, sebagai upaya untuk meningkatkan kualitas bagi guru dan siswa dalam mengembangkan budaya mutu pendidikan di setiap lembaga pendidikan.

“Dengan LBM, diharapkan lingkungan sekolah menjadi lebih nyaman dan kegiatan belajar dan mengajar di sekolahan bisa tercipta dengan baik,” tutur Wakil Bupati Bojonegoro.

Penganugerahan LBM SD dan Launching Pelopor Gerakan 18.21 diikuti sebanyak 356 SD di bawah naungan Kantor Disdik Bojonegoro.
Penanugerahan LBM tahun 2019 ini diberikan kepada seluruh pemenang LBM dari 14 kategori yang dilombakan.

Baca Juga :  25 Kepala SMP Negeri Lakukan Sertijab dan Penyerahan Memori Dharma Wanita

Pada Penganugerahan LBM, juga dipertunjukkan rankaian acara yang berasal dari siswa dan siswi, antara lain seni tari, nyanyian masal Ya Ahlal Wathon dan Pinarak Bojonegoro serta tarian Asmaul Husna serta pertunjukan atraksi polisi cilik yang berasal dari SD Kauman 1.

(pur)

Bagikan :