oleh

PBG Lounching 39 Buku Karya Guru Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pusat Belajar Guru (PBG) Kabupaten Bojonegoro, menggelar Puncak Karya PBG Bojonegoro serta melaunching buku yang merupakan hasil karya tulis kreativitas guru di Aula Kantor Dinas Pendidikan Kabupaten (Disdik), Sabtu (06/4/2019)

Pada kegitan tersebut dihadiri ratusan peserta mulai dari Kepala Sekolah tingkat Taman Kanak Kanak (TK), Sekolah Dasar (SD), Sekolah Menengah Pertama (SMP) dan Kepala Sekolah Menengah Atas (SMA) serta para guru.

Hanafi selaku Kepala Disdik Bojonegoro mengatakan, Puncak Karya PBG Bojonegoro merupakan hasil kreativitas para guru yang selama ini mengikuti pelatihan di PBG Kabupaten Bojonegoro, sehingga perwakilan guru yang ikut dalam pelatihan PBG itu telah diajari tentang metode pembelajaran.

Baca Juga :  Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Bojonegoro Stabil

“Peserta yang mengikuti Puncak Karya PBG sebanyak 350 yang berasal dari guru dan Kepala Sekolah yang ada Bojonegoro baik dibawah naungan Kantor Disdik Bojonegoro maupun Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro,” terang Kepala Disdik Bojonegoro.

Terpisah, Dave A Seta selaku Public and Government Affair (PGA) Manager Exxon Mobil Cepu Limited (EMCL), sangat mendukung pengembangan pendidikan yang dilakukan PBG Bojonegoro sehingga para guru bisa meningkatkan kapasitas pendidikannya.

“Ini semua merupakan karya para guru yang patut diberikan apresiasi, terlebih bagi guru yang sudah membuat karyanya lewat buku,” jelas PGA Manager EMCL.

Baca Juga :  PMII Unjuk Rasa Tuntut Janji Bupati Ana Muawanah

Dave A Seta mengharapkan kegiatan ini bisa mendorong karya karya berikutnya dan memunculkan inovasi yang baru dalam dunia pendidikan.

Banner IDwebhost

Terpisah Anin Wulandari yang juga sebagai Ketua III PBG Bojonegoro merasa sangat senang dengan adanya Puncak Karya Guru PBG ini. Selama setahun berjalan ada puluhan buku yang sudah dihasilkan oleh guru baik guru tingkat TK, SD/MI, SMP/Mts dan SMA/Madrasah Aliyah.

“Hari ini ada 39 buku yang telah diluncurkan PBG, di mana buku tersebut menerangkan tentang metode pembelajaran dan pengalaman guru dalam dunia pendidikan,” ucap Aning Wulandari yang juga selaku Pengawas Madrasah Aliyah.

Baca Juga :  Gubernur Jatim Tindak Tegas SMA/SMK Pelaku Pungli

Hadir dalam Acara Puncak Karya Guru PBG Bojonegoro antara lain Wakil Bupati Bojonegoro (Budi Irawanto), Kepala Kemenag Bojonegoro (Syamsuri), dan Kepala Cabang Dinas Pendidikan Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban dalam hal ini diwakili oleh Pamudji.

(pur)

Bagikan :