oleh

5 Orang PDP Covid-19 di Tuban Dinyatakan Sembuh dan 1 Meninggal

-BERITA-86 views

TUBAN. Netpitu.com – Dalam 5 hari terakhir, di Tuban terdapat 5 pasien dari 9 Pasien Dengan Pengawasan (PDP) Covid-19 dinyatakan sembuh, dan 1 orang PDP meninggal dunia. Namun dari pasien yang menibggal belum diketahui penyebabnya. Apakah terjangkit corona atau tidak. Hingga kini belum ada hasil tes Covid-19.

Dari Data Peta Persebaran Covid-19  yang dikeluarkan oleh Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 Kabupaten Tuban, Rabu (08/04/2020), dari jumlah Sembilan PDP secara Kumulatif, ada lima PDP yang dinyatakan negatif Covid 19 dan sembuh.

“Alhamdulillah hasil Pemeriksaan sudah keluar, ada penambahan Empat PDP yang dinyatakan Negatif Covid-19, yaitu dari Kecamatan Plumpang, Bancar, Bangilan dan Palang,” ungkap Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban, dr. Bambang Priyo Utomo.

Baca Juga :  Kabar Duka, Sang Maestro Lukis Surealis Bojonegoro Meninggal

Sebelumnya satu PDP asal Kecamatan Tambakboyo sudah dinyatakan Negatif terlebih dulu, sehingga sampai saat ini ada 5 PDP yang negatif Covid-19.

Adapun sampai saat ini PDP yang masih dalam pengawasan dan diisolasi di RSUD dr. R. Koesma Tuban adalah sebanyak 3 pasien yaitu dari Kecamatan Tuban, Jenu dan Palang. Dan Satu PDP asal Semanding telah meninggal dunia.

Sementara itu saat dikonfirmasi netpitu.com ke Bambang juga mengungkapkan jumlah Orang Dalam Pemantauan (ODP) Covid-19 di kabupaten Tuban, yang telah dinyatakan selesai pemantauan atau sudah tidak ada tanda dan gejala perhari ini adalah sebanyak 125 orang. Dari sejumlah kumulatif 432 orang ODP, sehingga saat ini masih terdapat  307 orang yang masih terus dipantau oleh Gugus Tugas.

Baca Juga :  Diami Tanah Negara, Warga Karangpacar Resahkan Rencana Penggusuran Oleh Pemkab Bojonegoro

“ODP di  Tuban sebagian besar merupakan mereka yang pernah berkunjung atau datang dari wilayah Zona Merah, baik dari dalam maupun luar negeri,” imbuhnya

Banner IDwebhost

Lebih lanjut Bambang menghimbau masyarakat untuk menerapkan Pola Hidup Bersih Dan Sehat (PBHS), Cuci Tangan Pakai Sabun (CTPS) dan menggunakan masker jika berada diluar rumah.

Di samping itu, kata Bambang juga melakukan physical distancing atau menjaga jarak fisik 1-2 meter. Diantaranya dengan mengurangi berkegiatan di luar rumah jika memang tidak perlu.

Bambang juga mengajak kepada masyarakat  untuk tetap tenang dan tidak panik, di samping itu, harus menyikapinya dengan bijak dan bersabar, serta mentaati Surat Edaran Bupati terkait

Baca Juga :  Tanaman Bunga Vertical Garden Jembatan Kaliketek Banyak Rusak, Kontraktor Tak Lakukan Perbaikan

“Kewaspadaan Covid-19 masyarakat juga dapat memperoleh informasi lebih lanjut tentang Covid-19 di Sekretariat Gugus Tugas Percepatan Penanganan Covid-19 di Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban Jl. Brawijaya no.3 Tuban atau menghubungi Call Center 119 ext 9 atau 082 167 119 119. Perkembangan informasi Covid-19 juga dapat diakses melalui covid19.tubankab.go.id.,” jelasnya

(met)

Bagikan :