oleh

Lagi-lagi Gugatan Praperadilan Terhadap Kapolres Dicabut, Sidang Diskors Hingga 11.30 Wib Nanti

-HUKUM-222 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Hakim tunggal Pengadilan Negeri Bojonegoro, Isdariyanto, SH. MH, tunda pengadilan gugatan praperadilan Kapolres Bojonegoro, terkait penetapan Ayu Bulan Purnamasari, sebagai tersangka kasus tindak pidana pencurian dan pencurian dalam rumah tangga. Sidang pembacaan gugatan yang sempat digelar sekitar 15 menit itu, ditunda karena pihak Penasehat hukum penggugat, Pasuyanto, SH, mengajukan pencabutan perkara gugatan praperadilan.

“Pada prinsipnya pencabutan perkara menjadi hak penggugat. Tapi kami tetap butuh bukti surat pencabutannya sebagai dasar penetapan,” kata Isdariyanto, hakim tunggal yang mengadili perkara gugatan praperadilan Kapolres Bojonegoro, dalam persidangan, Jumat, (08/05/2020).

Baca Juga :  Tunjukan Mister "P" dan Bermasturbasi Diatas Motor, Pria Ini Dijerat UU Pornografi

Dikatakan Pasuyanto, SH, kuasa hukum penggugat, pihaknya mencabut perkara gugatan praperadilan ini lantaran sudah adanya jadwal sidang pada pokok perkara yang dipraperadilankan. Sehingga jika persidangan gugatan praperadilan ini diteruskan akan sia-sia.

“Jadi kami akan fokus melakukan pembelaan menghadapi persidangan pidana (Ayu Bulan Purnamasari, red ), yang akan mulai digelar pada Senin, (11/05/2020), mendatang.

Baca Juga :  Awas ! Satpol PP Adakan Razia Masker Pengunjung Supermarket

Untuk pencabutan gugatan praperadilannya Pasuyanto berjanji akan menyerahkan sebelum pukul 11.30 Wib.

Sidang gugatan praperadilan terhadap Kapolres Bojonegoro ini, selanjutnya akan dibuka kembali pada pukul 11.30 Wib. Untuk mendengarkan putusan dan penetapan pencabutan perkara.

Hadir dalam persidangan perkara gugatan praperadilan yang digelar di ruang sidang utama, Kartika, PN Bojonegoro, penasehat hukum penggugat, Pasuyanto, SH. dan Sujito, SH, dan dua orang kuasa hukum dari pihak tergugat. Sidang dipimpin oleh Isdariyanto, SH. MH, selaku hakim tunggal.

Banner IDwebhost

(ro)

Bagikan :