oleh

Warga Meliwis Putih Kelurahan Ngrowo Launching Kampung Lontong Lodeh

-GOODNEWS-851 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Bagi penggemar kuliner tentunya tak asing lagi dengan sayur lodeh. Apalagi jika makanan pendampingnya adalah lontong. Maka jadilah lontong lodeh Bojonegoro yang terkenal dengan cita rasanya yang lezat.

Di Bojonegoro belum banyak yang tahu, sebenarnya dari mana lontong lodeh yang lezat itu itu berasal.

Adalah jalan Meliwis Putih, yang terletak di jalan Meliwis Putih, Kelurahan Ngrowo, Kecamatan Bojonegoro, Kabupaten Bojonegoro. Dimana hampir semua warganya (terutama ibu-ibu), bergelut dibidang bisnis kuliner.

Mereka setiap sore hari sekitar jam 15,00 Wib menjajakan lontong lodeh yang memiliki cita rasa khas Bojonegeroan, berkeliling ke kampung-kampung di sekitar Bojonegotoan.

Baca Juga :  Inilah Hasil Sementara Final MTQ Jatim ke 28 di Tuban

Maka jangan heran, jika di bulan Agustus ini ketika anda memasuki jalan Meliwis Putih, berhiaskan warna – warni hiasan yang menggambarkan kemeriahan perayaan hari kemerdekaan Indonesia.

Ya, khusus di bulan kemerdekaan bangsa ini dari penjajah, warga Kelurahan Ngrowo, khususnya yang tinggal di jalan Meliwis Putih memberikan warna khusus untuk menyatakan rasa syukur atas rahmat yang diberikan Tuhan, Allah SWT.

Baca Juga :  Bupati, Tukang Becak dan PKL Peringati Bareng Hari Kemanusiaan di Pendopo

Mereka dengan suka rela menghias kampungnya dengan berbagai ornamen yang menggambarkan suka cita.

Banner IDwebhost

Menurut Suwarto, Ketua kegiatan HUT RI ke.74 di Meliwis Putih, pada Agustus ini pada tanggal 25 nanti, warga yang tinggal di jalan MP ( Meliwis Putih ), sengaja mengadakan launching Lontong Lodeh.

Sementara itu, ketua RW. 01 Sugeng Firman menyatakan apresiasinya atas rencana launching kampung Lontong Lodeh. Dia berharap Lontong lodeh lebih di kenal oleh kawasan luas.

” Semoga event ini bida ditindaklanjuti oleh Dinas Pariwisata,” ujar Sugeng.

Baca Juga :  Peringati Hari Jadi DWP Tuban Gelar Got Talent dan Lomba Merangkai Bunga

Suwarto pun berterima kasih atas peran serta seluruh warga RW.01 Kel. Ngrowo, tanpa keterlibatan mereka sangat mustahil bisa terlaksananya Launching Kampung Lontong Lodeh ini, kata Suwarto.

(on)

Bagikan :