oleh

13 ASN Dinas Pendidikan Bojonegoro Ajukan Proses Cerai

BOJONEGORO Netpitu.com – Di tahun 2019 ini, Aparatur Sipil Negara (ASN) yang bertugas di Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Kabupaten Bojonegoro ada sebanyak 13 yang mengajukan perceraian.

“Rata rata yang mengajukan perceraian tahun ini semuanya merupakan korban”, kata Abdul Wachid staff Pendidikan dan Tenaga Kependidikan (PTK) Disdik Bojonegoro.

Abdul Wachid mengatakan, dari total 13 ASN yang mengajukan perceraian yang sudah direkomendasi oleh Bupati Bojonegoro baru satu, sedangkan kekurangannya masih dalam proses.

Baca Juga :  Wabup Budi Irawanto Berharap Peserta Building Positive Character Bisa Dikembangkan

“Rekomendasi itu diberikan kepada ASN yang bertugas di staf UPTD Pendidikan Kecamatan Ngasem, dikarenakan telah ditinggal istrinya menjadi TKW selama 20 tahun”, tutur staf PTK Disdik Bojonegoro.

Dikatakan pula, untuk 12 ASN yang masih dalam proses perceraian, pihak Disdik Bojonegoro tetap melakukan pembinaan supaya tidak bercerai dan bisa membina keluarganya menjadi lebih baik lagi.

Baca Juga :  25 Kepala SMP Negeri Lakukan Sertijab dan Penyerahan Memori Dharma Wanita

“Perceraian yang diajukan oleh ASN lingkup Disdik Bojonegoro rata rata terjadi karena tidak adanya kecocokan dalam berumahtangga, serta yang menjadi korbannya adalah ASN itu sendiri”, terang Abdul Wachid.

Saat disinggung tentang masalah perceraian karena faktor perekonomian, Abdul Wachid membantah soalnya ASN sekarang ini kesejahteraannya telah diperhatikan oleh Pemerintah.

Banner IDwebhost

(pur)

Bagikan :