oleh

UNBK Susulan SMK/SMA Dilaksanakan 15 – 16 April

BOJONEGORO. Netpitu.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tingkat Sekolah Menengah Kejujuran (SMK) dan tingkat Sekolah Menengah Atas (SMA) telah selesai dilaksanakan secara serentak kemarin.

Dari jumlah peserta UNBK baik dari SMA maupun SMK ada beberapa siswa yang tidak bisa mengikuti Ujian Nasional (UN) dikarenakan sakit, bagi siswa yang tidak bisa mengikuti UN kemarin, siswa tersebut akan diikutsertakan dalam UNBK Susulan.

“UNBK Susulan akan dilaksanakan selama dua hari yaitu pada tanggal 15 dan 16 April mendatang. Bagi siswa yang tidak bisa mengikuti UNBK kemarin diwajibkan mengikuti UN Susulan”, ucap Jaswadi selaku Kasubag TU Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban.

Baca Juga :  Dengan Kasih Sayang TK Negeri Pembina Balen Cerdaskan Anak Bangsa

Jaswadi mengatakan, untuk siswa yang berasal dari SMK dan SMA baik itu sekolah negeri maupun sekolah swasta yang tidak bisa mengikuti UNBK kemarin ada 7 siswa, empat siswa berasal dari SMK dan tiga siswa berasal dari SMA.

“UNBK Susulan tersebut akan dilaksanakan di sekolah masing masing dimana peserta UN Susulan berasal”, jelas Kasubag TU Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro Tuban.

Baca Juga :  Masuki PPDB 2019, SMP Negeri 5 Bojonegoro Lakukan Parenting

Masih menurut Jaswadi, Di SMK Negeri Ngambon ada satu peserta UNBK Tingkat SMK dikarenakan sakit sehingga pelaksanaan UN Susulan dilaksanakan di sekolahan setempat yaitu SMK Negeri Ngambon.

“Walaupun peserta UN Susulan hanya ada satu, pihak sekolahan tetap memakai tenaga teknisi dan tenaga proktor soalnya Berbasis Komputer. Semoga pelaksanaan UNBK Susulan berjalan lancar dan peserta yang mengikuti UN hadir semuanya”, pungkas Jaswadi.

Banner IDwebhost

(pur)

Bagikan :