oleh

Pimpinan DPRD Tuban Terbentuk, Miyadi Kembali Jadi Ketua

TUBAN. Netpitu.com – Untuk pertama kalinya pasca pelantikan DPRD Kabupaten Tuban menggelar Rapat Paripurna pertama dengan agenda Pengumuman dan Penetapan Calon Pimpinan DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 di ruang rapat Paripurna DPRD Tuban, Senin (09/09/2019).

Rapat Paripurna di Pimpin langsung oleh Ketua DPRD sementara, H. M. Miyadi. Dikatakan Miyadi, bahwa 4 (empat) Partai Politik peraih kursi terbanyak di DPRD Kabupaten Tuban yakni Partai Kebangkitan Bangsa, Partai Golongan Karya, Partai Demokrasi Indonesia Perjuangan, dan Partai Demokrat, telah mengirimkan nama-nama Calon Pimpinan DPRD Tuban untuk masa jabatan 2019-2024.

Baca Juga :  Tajak Sumur WMA-1 Jegulo Dimulai Wabup Minta PHE Gunakan Naker Lokal

Berdasarkan surat yang telah disampaikan kepada pimpinan sementara, daftar nama Calon Pimpinan Definitif DPRD Kabupaten Tuban Masa Jabatan 2019-2024 diantaranya dari Partai PKB Sdr. H. M. Miyadi, S.Ag, MM sebagai Ketua, Partai Golkar Sdr. Sugiantoro, A.Md sebagai Wakil Ketua 1, dari PDI-P Sdr. Andhi Hartanto, S.Pd Sebagai Wakil Ketua 2, dan dari Partai Demokrat Sdr. Mohammad Ilmi Zada, ST sebagai Wakil Ketua 3.

Baca Juga :  Kukuhkan Maba STIKES NU Tuban, Wabup Buka PKKMB

Setelah diumumkan nama-nama calon pimpinan definitif DPRD Tuban tersebut akan disampaikan kepada Gubernur Jawa Timur untuk mendapatkan pengesahan.

“Kita berharap semoga keputusan pengucapan sumpah dan janji sesuai Jadwal yang telah ditetapkan tersebut bisa secepatnya kita terima dan segera dilaksanakan,” harapnya.

“Prosesnya setelah diterima Gubernur maksimal 4-7 hari (1 minggu),” tambahnya

Baca Juga :  Sebanyak 50 Anggota DPRD Tuban Terpilih Ucapkan Sumpah Jabatan

Setelah Pimpinan Definitif di ambil sumpah dan janji, selanjutnya akan dilaksanakan pembentukan alat-alat kelengkapan Dewan.

Banner IDwebhost

“Dengan demikian, kita akan segera melaksanakan Tugas dan Fungsi Dewan sesuai dengan peraturan perundang-undangan yang berlaku,” ungkap Miyadi politisi asal PKB itu.

(met)

Bagikan :