oleh

1400 Guru PAUD Ikuti Workshop Mendongeng Bersama Kak Bimo

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., buka Workshop mendongeng bersama Kak Bimo, keluarga besar Himpunan Pendidik Dan Tenaga Kependidikan Anak Usia Dini Indonesia (Himpaudi) Kabupaten Tuban, Selasa (10/07/2018) di Pendopo Kridho Manunggal Tuban.

Kegiatan yang mengusung tema ‘Tumbuhkan Jiwa Literasi untuk membangun Karakter Positif Anak Negeri’ turut dihadiri Ketua Dharma Wanita Persatuan Kabupaten Tuban, Sri Rahayu Budi Wiyana, Plt. Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Tuban, Nur Khamid.

Baca Juga :  BPPDGS Bojonegoro Tahun Ini Dicairkan 12 Bulan

Wabup Noor Nahar, mengatakan pendidikan anak usia dini menjadi dasar untuk pendidikan karakter di masa mendatang. Masa-masa golden age (usia dibawah 6 tahun) harus benar-benar diperhatikan dan dimaksimalkan sebaik mungkin.

Menurutnya pemerintah saat ini juga memberikan perhatian khusus pada peningkatan pendidikan anak usia dini.

Menyongsong Indonesia Emas, anak-anak saat ini akan menjadi generasi penerus bangsa, mengisi pembangunan dan menjadi pemimpin bangsa. Bonus demografi yang dimiliki bangsa Indonesia harus benar-benar dimaksimalkan.

Baca Juga :  Konjen Jepang Resmikan Bantuan Pendidikan

“Harapannya, anak-anak kita nanti menjadi generasi unggul secara global dan akan membanggakan bangsa Indonesia,” harap Wabup.

Sementara itu, ketua penyelenggara kegiatan, Sutiyarsih M.Pd., menyatakan kegiatan yang diikuti kurang lebih 1400 pendidik dan tenaga kependidikan PAUD dimaksudkan untuk menjalin silahturrahim dan mempererat tali persaudaraan anggota Himpaudi Kabupaten Tuban.

Banner IDwebhost

Selain itu, untuk meningkatkan kemampuan guru-guru PAUD dalam mendongeng sehingga dapat memberikan pendidikan terbaik bagi anak-anak.

Baca Juga :  Rasakan Manfaat Belajar Baca Al qur'an, Guru TK PAUD Ini Ingin Belajar Lebih Dalam

 

(gio)

Bagikan :