oleh

Warga dan Peserta Latsitardanus Ngaji Kebangsaan

-GOODNEWS-37 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Seminggu menjelang digelarnya Pemilu Serentan 2019, Badan Kesatuan Bangsa dan Politik menggelar “Ngaji Kebangsaan” dengan tema memperkokoh persatuan umat menuju ketaqwaan dan kesalehan, di halaman SD 2 Cancung, Kecamatan Bubulan, Rabu, (10/4/2019).

Selain warga masyarakat dan petinggi tingkat Kecamatan Bubulan, pengajian juga dihadiri taruna Latsitardanus yang tengah menjalani masa latihan di Bojonegoro.

Menurut Kepala Bakesbangpol, Kusbianto, salah satu keuntungan yang diperoleh oleh masyarakat dimana wilayah tersebut ditempati sebagai lokasi Latsitardanus adalah dapat meningkatkan ketahanan bagi masyatakat.

“Berarti masyarakat Kecamatan Bubulan mendapatkan manfaat peningkatan ketahanan masyarakat. Cinta tanah air, budaya, menghormati keragaman dan perbedaan suku, agama, maupun ras.” ujar Kusbiyanto.

Karena dengan adanya peaerta latsitardanus bisa memberikan pemahaman kebangsaan sehingga menumbuhkan cinta tanah air. Kegiatan ini diharapkan dapat meningkatkan keimanan dan juga kecintaan terhadap tanah air.

Sementara itu, Bupati Bojonegoro Anna Mu’awanah yang turut hadir di pengajian kebangsaan ini mengataikan bahwa ngaji kebangsaan ini adalah upaya Pemkab untuk membina rasa cinta tanah air bagi masyarakat Bojonegoro.

Ngaji kebangsaan ini diharapkan bisa menularkan virus-virus kebaikan dan perdamaian diantara anak bangsa.

Banner IDwebhost

(dan)

Bagikan :