oleh

500 Peserta Program Magang JTB Ikuti Ujian Tulis

-GOODNEWS-37 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 500 orang lulusan SMA/ MA, SMK Bojonegoro mengikuti tes ujian tertulis untuk Aprentice Program ( program magang ) sebagai calon operator di proyek Migas Jambaran Tiung Biru ( JTB ), Selasa (11/6/2019).

Tes tulis yang diseleggarakan di IKIP PGRI Bojonegoro mendapat perhatian khusus dari wakil bupati Bojonegoro, Budi Irawanto yang menyempatkan hadir untuk memantau jalannya tes.

Kepada media Budi Irawanto mengatakan bahwa program kerjasama antara Pemkab. Bojonegoro, PEPC dan PEM AK migas ini merupakan peluang bagi masyarakat Bojonegoro, khususnya bagi lulusan SMA/MA IPA, SMK Tehnik untuk ikut andil dan berkerja disektor migas.

Baca Juga :  Calon Jemaah Haji Bojonegoro Berangkat 1 Agustus

“Untuk itu saya berharap agar peserta yang mengikuti tes ini untuk bersungguh-sungguh dan nantinya dapat dihasilkan calon operator JTB yang berkualitas,” ungkapnya.

Sementara itu, Rahman Setyawan, Wakil Direktur I PEM AK Migas mengatakan bahwa Aprentice Program (program Magang) ini diperuntukan khususs bagi lulusan SMA/MA IPA, SMK Tehnik Bojonegoro Tahun 2017 s/d 2019.

Baca Juga :  Nama Kantor Staf Presiden Dicatut Untuk Kuasai Tanah Hutan

Dari hasil penyaringan program ini akan dididik selama satu setengah tahun untuk dijadikan tenaga operator pada proyek JTB dan program ini dibiayai oleh PEPC dan bagi calon tenaga Operator JTB tidak pungut biaya apapun atau gratis.

Dikatakan Rahman Setyawan untuk peserta yang mengikuti kali ini sebanyak 550 peserta dari 880 pendaftar. Selanjutnya dari seleksi tes tulis ini akan diambil 220, yang kemudian dari 220 peserta akan dilakukan seleksi Pyscotes dan kesehatan dan diambil 120 peserta.

Banner IDwebhost

Nah, 120 peserta inilah yang akan dididik oleh PEM AK Migas selama 18 bulan atau satu setengah tahun dan nantinya setelah proyek JTB selesai pada Tahun 2021 akan disalurkan menjadi tenaga operator JTB.

Baca Juga :  DWP Tuban Santuni 10 Dhuafa

(*/dn)

Bagikan :