oleh

Gubernur Jatim Halal bi halal Dengan Bupati dan Walikota se Jatim

-GOODNEWS-29 views

SURABAYA. Netpitu.com – Gubernur Jawa Timur, Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si., bersama Wagub Jatim, Dr. H. Emil Elestianto Dardak, M.Sc., halal bihalal dengan bupati dan walikota se Jawa Timur, Selasa (11/06/2019). di gedung Grahadi, Surabaya. Nampak hadir Bupati dan Wakil bupati Tuban di acara yang setiap tahun sekali digelar oleh Pemprov Jatim itu.

Dikatakan Gubernur Jatim, Khofifah, halal bihalal ini digelar sebagai salah satu wahana bersilaturahmi sekaligus bermaaf-maafan dengan seluruh pimpinan daerah beserta wakilnya dari 38 Kabupaten/Kota di Jawa timur.

Baca Juga :  Lebaran Pertama Bupati Anna Gelar Open House

Menurutnya, persoalan saling memaafkan ini adalah haqqul adami (hak manusia), yang merupakan bagian dari hablum minannas.

Tidak hanya itu, kegiatan silaturahmi dan halal bihalal juga menjadi bagian dari teladan kepemimpinan dan leadership yang luar biasa. Sebab, mampu mendekatkan hubungan emosional serta menjadi penambah motivasi.

Gubernur Khofifah menerangkan kesempatan ini menjadi ajang untuk memperkuat koordinasi dan sinergitas pemerintah kabupaten/kota di Jatim. Hal tersebut menjadi aspek penting dalam melaksanakan pembangunan di wilayah Jatim.

Baca Juga :  DPRD Dan Pemkab Tuban Merajut Harmonisasi Persatuan

Koordinasi yang dimaksud bersifat lintas sektoral maupun lintas wilayah kabupaten/kota. Mengingat saat ini pembangunan di Jatim mengedepankan pembangunan berbasis kewilayahan yang menitikberatkan pada koordinasi dan sinergitas antar pemerintah daerah kabupaten/kota.

Banner IDwebhost

Selain itu, pembangunan berbasis kewilayahan diharapkan mampu menyelesaikan permasalahan dengan lebih konkrit dan mencakup berbagai aspek.

“Dengan melibatkan sejumlah pihak dan pemerintah daerah terkait, maka akan didapatkan berbagai pertimbangan yang komprehensif untuk selanjutnya dapat dijadikan referensi dalam pengambilan keputusan,” tuturnya.

Baca Juga :  Polres, Kodim dan Satpol PP Bojonegoro Patroli Oklik Sahur On The Road

(*/met)

Bagikan :