oleh

Menang Mutlak, Sayatri Handoko Warih Kembali Pimpin Prambontergayang

TUBAN. Netpitu.com – Sayatri Handoko Warih yang merupakan incumbent pada pemilihan Kepala Desa (Pilkades) Prambontergayang Kecamatan Soko Kabupaten Tuban membuktikan diri sebagai Kades yang masih dicintai rakyatnya. Dengan menyapu bersih seluruh TPS yang ada, ia berhasil mengalahkan Ahmad Saerozi, dengan selisih suara yang cukup jauh.

Dari total suara masuk sekitar 4.791 suara, Sayatri Handoko warih (nomor 02) berhasil mendapatkan suara 3.259 (68%), sedangkan Ahmad Saerozi (nomor 01) mendapatkan suara 1.468 (31%) dan suara tidak sah 64 suara (1%).

Baca Juga :  Letkol Viliala Jabat Dandim Tuban

Dengan rincian perolehan suara di masing-masing TPS sebagai berikut :
TPS 1 :
1. 687
2. 889
Tidak Sah : 27

TPS 2 :
1. 333
2. 1276
Tidak Sah : 19

TPS 3 :
1. 448
2. 1.094
Tidak sah : 18

Dengan demikian Sayatri Handoko warih ditetapkan sebagai pemenang dalam Pilkades di Desa Prambontergayang.

Dominasi suara yang cukup tinggi tersebut, membuktikan keberhasilan kepemimpinan dari Kades yang terkenal dekat dengan masyarakat tersebut.

Banner IDwebhost

Meskipun lawanya juga merupakan mantan Kades dua periode sebelumnya, terbukti masyarakat cerdas mengetahui perbedaan kepemimpinan dan bukti nyata pembangunan yang dilakukan selama ini.

Baca Juga :  KIM Ronggolawe Raih 2 Penghargaan APW Jatim 2019

Salah satu tokoh pemuda di Desa Prambontergayang Prapto menyampaikan, selama pelaksanaan Pilkades, suhu politik di desa cukup tinggi. Perbedaan pilihan dan membuat masyarakat sering mengalami adu argumen terutama di media sosial.

Ia berharap paska terpilihnya Kades pilihan rakyat tersebut, masyarakat bisa melupakan pertengkaran karena perbedaan pilihan.

“Sekarang pilkades sudah selesai, waktunya kita mendukung kades terpilih untuk pembangunan di Desa Prambontergayang,” Kata Prapto.

Menurutnya, Kades terpilih bisa melanjutkan rencana pembangunan yang sudah dijalankan selama ia menjabat sebelumnya. Seperti pembangunan jalan lingkungan, pembangunan di bidang ekonomi, serta program pemberdayaan masyarakat.

Baca Juga :  Bupati Buka Festival Kuliner Godeh Pelu

“Ke depan semoga pembagunan bisa berjalan dengan lancar, dan bisa bermanfaat bagi kesejahteraan masyarakat Desa Prambontergayang”, imbuhnya.

(pur/met)

Bagikan :