oleh

Banjarsari Bangun TPT Dari BKD 2020

-GOODNEWS-191 views

BOJONEGORO. Netpitu com – Desa Banjarsari Kecamatan Trucuk Kabupaten Bojonegoro lakukan pembangunan Tambok Penahan Tanah (TPT), pembangunan TPT tersebut bersumber dari Bantuan Keuangan Desa (BKD) Tahun 2020.

“Tahun ini, Desa Banjarsari mendapatkan BKD yang bersumber dari Anggaran Pendapatan Belanja Daerah (APBD) Bojonegoro”, ucap Kepala Desa (Kades) Trucuk, Fatkhul Huda, Kamis (10/12/2020).

Baca Juga :  Bincang HPN 2021, Wartawan SMSI Bojonegoro Berharap Dapatkan Prioritas Vaksin

Kades Banjarsari Kecamatan Trucuk mengatakan, BKD yang diterima oleh Desa kami sebesar Rp 200 juta yang digunakan untuk pembangunan TPT, hal tersebut sesuai dengan pengajuan dari Desa Banjarsari kepada Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro.

“Untuk pelaksanaan pembangunan TPT tersebut dilokasi RT 21 dan RT 22 yang berada di Dukuh Karang Desa Banjarsari, soalnya di daerah itu sering terjadi banjir ketika musim penghujan”, terang Fatkhul Huda.

Baca Juga :  SMSI Tak Kenal Lelah Road Show Bantu Difabel

Menurutnya, untuk pelaksanaan pembangunan TPT, Pemerintah Desa (Pemdes) Banjarsari membentuk Tim Pelaksana (TimLak) yang lebih memahami tentang kontruksi pembangunan TPT.

Terpisah, Dikin selaku Ketua TimLak BKD Desa Banjarsari menjelaskan, dalam pembangunan TPT kami melibatkan warga desa setempat atau padat karya. Sekarang ini pembangunan TPT sudah selesai seratus persen.

“Warga yang berada di lokasi merasa senang, dikarenakan dengan adanya TPT tersebut dapat mengurangi banjir dan dapat menjadi penghubung jalan yang digunakan warga untuk melakukan aktivitas tiap harinya”, pungkas Ketua TimLak BKD Desa Banjarsari.

Baca Juga :  Tiga Desa Di Bojonegoro Dapat Program PTSL UMKM

(pur)

Bagikan :