oleh

TMMD, Tak Hanya Rehab RTLH Tentara Juga Bantu Petani Panen Padi

-GOODNEWS-48 views

Sibuk Rehap RTLH, Satgas TMMD Ini Bisa Luangkan Waktu Bantu Warga Panen Padi

TUBAN. Netpitu.com – Musim panen padi sekarang ini sedang banyak terjadi di daerah Kabupaten Tuban Selatan. Seperti di Kecamatan Parengan yang berbatasan dengan Kabaupaten Bojonegoro juga sedang berlangsung banyak yang memanen padinya.

Kegiatan Satgas TMMD yang memasuki periode ketiga ini juga masih bisa dalam membantu mewujudkan program pemerintah berupa swasembada dan ketahanan pangan nasional.

“Dan ini ternyata dapat dilakukan di sela-sela tugas pokoknya sebagai Babinsa dan juga Satgas TMMD Reguler 104 Kodim 0811/Tuban,” terang Kapten Fakih, Pasi Intel Kodim 0811/Tuban saat ditemui netpitu.com

Baca Juga :  PT SI Santuni Keluarga Wartawan Yang Meninggal

Adalah, Serda Muri, Babinsa Desa Brangkal, Kecamatan Parengan dan juga anggota Satgas TMMD ke 104 ini terpanggil menyempatkan diri membantu warga desa dalam memanen padi di areal persawahan milik Karsilan, (53), warga RT 05, RW 04, dan milik Sunindar tetangganya seluas 0,2 hektare, Senin, (11/03/2019).

“Lokasinya hanya beberapa meter dari titik nol jalan makadam, jalan atau lokasi yang sedang dibangun oleh bantuan program TNI Membangun Masyarakat Desa tahun ini. Sawah di daerah ini merata ditanami padi jenis Ciherang,” paparnya.

Baca Juga :  RSUD dr. R. Koesma Luncurkan Inovasi Layanan Publik

Menurutnya banyak warga di desa ini sudah memulai pemanenan padinya karena sudah waktunya dan persiapan tanam kembali sebelum musim penghujan berakhir bulan April nanti.

Banner IDwebhost

“Saya selaku Babinsa dan Tim Satgas TMMD, merasa terpanggil serta mempunyai kewajiban dalam membantu warga walaupun hanya sekedar menyemangati mereka saja untuk menyelesaikan panen. Jadi saat ada waktu istirahat saya pergunakan untuk membantu warga bertani,” ungkap Muri ketika ditemui media ini.

Baca Juga :  Ketika Dentuman Drum Band Satlak Hiu Latsitardanus Mengguncang Desa Cancung

Masyarakat menyambut gembira bantuan dari anggota Satgas atau Babinsa ini. Harapan para warga adalah menjelang akhir musim penghujan ini tanam padi dapat dilakukan sekali lagi sehingga tanaman yang akan tumbuh nantinya mendapatkan asupan air hujan yang cukup.

(met)

Bagikan :