oleh

Survei Charta Politica : Jokowi Maruf Amin 55,7 Persen dan Prabowo Sandiaga Uno 38,8 Persen

JAKARTA. Netpitu.com – 4 menjelang hari pencoblosan Pemilu Presiden 2019, Lembaga survei Charta Politika merilis hasil survei. Hasilnya, pasangan 01 Jokowi-Ma’ruf Amin unggul jauh dari pasangan 02 Prabowo-Sandiaga.

Tingkat elektabilitas pasangan Jokowi Maruf Amin, mencapai 55,7 persen. Sedangkan pasangan Prabowo Sanfiaga Uno 38,8 persen. Sementara yang menjawab yidak tahu atai tidak memberikan jawaban sebanyak 5,5 persen.

“Kalau melihat angka ini, ada selisih 16,9 persen antara pasangan Jokowi-Ma’ruf Amin dengan Prabowo-Sandi,” kata Direktur Eksekutif Charta Politika Yunarto Wijaya di kantor Charta Politika, Jl Cisanggiri III, Kebayoran Baru, Jakarta Selatan, Sabtu (13/4/2019).

Pengambilan data dalam survei yang dirilis Charta Politika ini dilaksanakan pada 5-10 April 2019 melalui wawancara tatap muka dengan kuesioner terstruktur terhadap 2.000 responden dewasa dan terdaftar sebagai pemilih. Sampel dipilih menggunakan metode multistage random sampling. Margin of error survei ini plus-minus 2,19 persen, pada tingkat kepercayaan 95 persen.

Kampanye Jokowi di Gelora Bung Karno, Sabtu, (13/4/2019).

Survei ini juga merekam kemantapan memilih responden. Hasilnya mereka yang sudah mantap pada pilihannya dan tidak berpindah sebanyak 84,2 persen. Sedangkan yang masih mungkin merubah pilihannya sebanyak 7,2 persen. Dan tidak tahu atau tdak menawab 8,7 persen.

“Hal ini mengindikasikan bahwa pilihan sebagian masyarakat sudah kuat di dalam mendukung capres-cawapres pilihannya,” kata Yunarto.

(*/ams)

Banner IDwebhost

Bagikan :