oleh

Warga Jember Heboh, Jokowi Hadir di JFC

JEMBER. Netpitu.com – Kedatangan Presiden Joko Widodo di Jember Fashion Carnaval membuat heboh masyarakat Jember. Keharuan dan kebanggaan warga Jember bercampur jadi satu lantaran kehadiran orang nomor satu di Indonesia tersebut. Bahkan seorang warga menyatakan hatinya bergetar menyaksikan kedatangan Jokowi di Kotanya.

Presiden Republik Indonesia Joko Widodo pada sabtu dan Minggu ( 12-13/8), melakukan kunjungan kerja di Bumi Pandhalungan, Kabupaten Jember selama dua hari.

Kunjungan Jokowi ke Bumi Pandhalungan ini memiliki beberapa agenda. Diantaranya mengunjungi empat pesantren, pemberian Kartu Indonesia Pintar (KIP), dan menyaksikan Jember Fashion Carnaval (JFC) 16.

“Saya sangat gembira dapat hadir di Jember kota Karnaval Dunia,” ucap Presiden.

Jember Fashion Carnaval adalah karnaval yang tidak kalah menarik, tidak kalah kreatif, tidak kalah heboh dengan karnaval tahunan yang diselenggarakan di negara lain, seperti karnaval Pasadena di Amerika Serikat, Rio de Janeiro di Brazil, karnaval Notting Hill di London, Berlin  dan Venesia di Eropa.

Baca Juga :  BPS Dan Dinkominfo Komitmen Selenggarakan Sistem Satu Data Indonesia

Pernyataan ini disampaikan Presiden Joko WIdodo ketika menyampaikan sambutan di Jember Fashion Carnaval, Kabupaten Jember, Provinsi Jawa Timur, Minggu, (13/8).

Jember Fashion Carnaval sendiri sejatinya telah berlangsung selama 16 tahun dan menjadi ikon bukan hanya bagi Jember tapi juga ikon yang membanggakan Indonesia.

“Ini adalah sebuah karnaval yang digarap, direncanakan, diorganisasi, dilaksanakan secara detil dengan sangat baiknya,” ujar Presiden.

Presiden menginginkan banyak kota di Indonesia yang memiliki festival yang khas, memiliki karnaval yang unik sehingga menjadi pesta kesenian yang meriah.

Baca Juga :  SMSI Tak Kenal Lelah Road Show Bantu Difabel

“Yang diselenggarakan secara rutin, ada kalender eventnya, ada kalender tahunannya seperti Jember Fashion Carnaval ini,” ujarnya.

Lebih jauh Presiden mengingatkan bahwa keragaman budaya kita adalah sebuah kekuatan sekaligus keunggulan kita dibandingkan bangsa-bangsa yang lain.

Presiden meminta panitia Jember Fashion Carnaval untuk bekerjasama dengan Kementerian Pariwisata dan Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan untuk melaksanakan karnaval seperti setiap tiga tahun di Jakarta atau kota lainnya.

“Tetapi Jember tetap menjadi ikonnya,” katanya.

Presiden juga memberi tugas langsung kepada Presiden Jember Fashion Carnaval Dynand Fariz untuk merencanakan, mengorganisasi, sekaligus melaksanakan kegiatan tersebut.

Jokowi juga mengajak bersama untuk mempromosikan karnaval ini.

“Nanti saya juga akan ikut posting. Biar semakin ramai,” ujar Jokowi.

Serahkan 2.850 Sertifkat Tanah.

Baca Juga :  Bincang HPN 2021, Wartawan SMSI Bojonegoro Berharap Dapatkan Prioritas Vaksin

Selain menghadiri JFC di Jember Presiden Joko Widodo juga berkesempatan menyerahkan sertifikat hak atas tanah program strategis nasional di Gedung New Sari Utama Convention Hall, Kecamatan Kaliwates, Jember.

Sebanyak 2.850 sertifikat tanah diserahkan Presiden Jokowi kepada warga Jawa Timur yang berasal dari Kabupaten Jember, Banyuwangi, Probolinggo, Lumajang, Bondowoso, Pasuruan, Situbondo dan Kota Probolinggo.

Di Jawa TImur terdapat 2,7 juta bidang namun yang bersertifikat baru 1,065 juta bidang.

“Di Provinsi Jawa Timur baru diberikan 662 ribu bidang dan tahun depan lebih banyak lagi,” ucap Presiden.

Untuk seluruh Indonesia, tahun 2017 pemerintah menargetkan untuk menerbitkan 5 juta sertifikat. “Tahun depan 7 juta (sertifikat), tahun depannya lagi 9 juta (sertifikat),” kata Presiden.

(Ed/ksp)

Bagikan :