oleh

80 Orang Pecinta Alam Tanam 2000 Bibit Jati di Hutan KPH Padangan

-GOODNEWS-245 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Kurang lebih 80 orang komunitas pecinta dan penghobi Gowes yang tergabung dalam club Padangan bike bersama Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Padangan melakukan kegiatan penanaman bibit yang dilaksanakan dikawasan hutan petak 22 c di hutan wilayah Resort Pemangkaun Hutan (RPH) Donan Bagian Kesatuan Pemangkuan Hutan (BKPH) Tobo pada Minggu, (12/01/2019).

Sebanyak + 2.000 bibit Jati JPP sebagai tanaman tepi langsun ditanam oleh peserta. Selain orang-orang Gowes tersebut yang mengikuti kegiatan penanaman ini juga diikuti dari jajaran Kantor KPH Padangan, jajaran BKPH Tobo.

Di lokasi kegiatan penanaman ini Administratur Perhutani Padangan Loesy Triana menyampaikan apresiasinya yang sebesar besarnya kepada komunitas bersepeda Padangan bike. Loesy juga meleburkan diri dalam kegiatan penanaman ini sebagai bentuk atau wujud rasa kepedulian terhadap kelestarian hutan dan lingkungan.

Baca Juga :  160 Karyawan Disdik Bojonegoro Terima Vaksin Tahap 1

“Apapun itu saya sangat dan sangat mengapresiasi sekali terhadap komunitas Padangan bike yang telah peduli terhadap kelestarian hutan dan lingkungan dengan ikut melakukan kegiatan penanaman ini.Tanggung jawab dalam pelestarikan hutan dengan cara mereboisasi kembali dan sekaligus mengamankan potensi tegakan yang ada saat ini sudah bukan merupakan tanggung jawab Perhutani saja akan tetapi juga menjadi tanggung jawab kita semua,” tutur Loesy saat ditemui netpitu.com dilokasi.

Baca Juga :  Bincang HPN 2021, Wartawan SMSI Bojonegoro Berharap Dapatkan Prioritas Vaksin

Ketua komunitas Padangan Bike, Sumardi yang ternyata juga karyawan Perhutani Padangan mengutarakan ke media on line nasional bahwa kegiatan ini mengambil tema ‘GONEM’ yang artinya Gowes dan Tanem. Menurutnya pada momen ini sebenarnya keinginan kelompoknya murni ingin ikut berpartisipasi menyelamatkan bumi Angkling Dharma yang mengalami pemanasan global di musim kemarau tahun 2019 kemarin dirasa semakin panas.

“Sebenarnya teman-teman sudah saling mengutarakan betapa panasnya musim kemarau kemarin. Untuk itu dalam kegiatan menanam bersama ini sudah lama direncanakan dan baru sekarang bisa terwujud. Kami mengucapkan terimakasih kepada pimpinan Perhutani Padangan yang telah memberikan kesempatan kepada kami untuk ikut andil dalam upaya menjaga melestarikan hutan,” timpalnya di sebelahnya Adm Perhutani Padangan.

Baca Juga :  SMSI Tak Kenal Lelah Road Show Bantu Difabel

“Saya atas nama rekan rekan dari komunitas Padangan Bike akan senantiasa mendukung dan siap membantu terhadap program program Perhutani terkait kelestarian hutan. Semoga Perhutani masih tetap eksis dalam tugasnya mengelola sumber daya hutan”, kata Omig sapaan akrab Sumardi di komunitasnya.

(met)

Bagikan :