oleh

Diresmikan Bupati Jatirogo Punya Puskesmas Baru

-GOODNEWS-91 views

TUBAN. Netpitu.com – Bupati Tuban, H. Fathul Huda didampingi Kepala Dinas Kesehatan Kabupaten Tuban meresmikan UPTD Puskesmas Jatirogo, Rabu (12/02/2020) di desa Sidomulyo, Kecamatan Jatirogo. Selain itu, Bupati Tuban juga meresmikan Gedung Rawat Inap Puskemas Bangilan.

Peresmian ini menjadi rangkaian kunjungan Bupati Tuban di kecamatan Jatirogo; Kenduruan dan Bangilan.

Turut hadir pada kegiatan ini, Kepala Diskominfo Tuban; Kabag Kesejahteraan Rakyat; Kabag Umum, Protokol dan Komunikasi Pimpinan Setda Tuban; Camat dan Forkopimka setempat.

Baca Juga :  Wabup Noor Nahar Intruksikan Data BST Diperbarui

Seusai peninjauan, Bupati Tuban menyampaikan apresiasi atas berdirinya Puskesmas Jatirogo. Pembangunan Puskesmas ini menjadi salah satu langkah Pemkab Tuban untuk memberikan pelayanan kesehatan masyarakat.

“Pelayanan kesehatan harus terus ditingkatkan karena termasuk kebutuhan pokok yang harus dipenuhi,” ungkapnya.

Pembangunan Puskesmas Jatirogo ini menggunakan dana APBD Kabupaten Tuban mencapai 5 milyar.

Lebih lanjut, keberadaan Puskesmas akan memudahkan masyarakat untuk berobat. Dengan kemudahan tersebut akan mempercepat penanganan medis yang diperlukan dan menekan biaya berobat.

Banner IDwebhost

Pemkab Tuban juga akan terus meningkatkan sarana pendukung lainnya, termasuk tenaga medis. Dari 33 puskesmas di Kabupaten Tuban, 30 puskesmas telah memiliki dokter gigi.

Baca Juga :  Selamat !, Pemkab Tuban Berhasil Raih Opini WTP Ke 6 Kali Berturut-turut

“Sisanya akan segera dilengkapi,” jelasnya.

Bupati dua periode ini menginstruksikan agar Dinas Kesehatan dan Puskesmas memberi perhatian lebih akan adanya penderita stunting.

Tercatat, angka stunting di Kabupaten Tuban tahun 2019 hanya 17 persen dari total penduduk Kabupaten Tuban.

Orang nomor satu di Bumi Wali ini menekankan agar pihak terkait terus mengawasi kebutuhan gizi serta semakin menggiatkan sosialisasi tentang angka kecukupan gizi.

Baca Juga :  Polres Tuban Serahkan 5 Ekor Sapi Kurban Ke Pondok Pesantren

Keluarga anak penderita stunting juga diminta aktif bertanya mengenai kebutuhan gizi anak.

Pada kesempatan ini, Bupati Tuban juga mengunjungi sejumlah keluarga penderita stunting dan menyerahkan paket makanan bergizi.

(met)

Bagikan :