Target Penjualan Produksi Gas JTB 192 MMSCFD

- Tim

Kamis, 14 Maret 2019 - 11:11

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

BOJONEGORO.Netpitu.com – Proyek Jambaran-Tiung Biru (JTB) yang dikelola oleh PEPC merupakan salah satu Proyek Strategis Nasional (PSN) dan telah ditetapkan oleh Komite Percepatan Penyediaan Infrastruktur Prioritas (KPPIP). Ditegaskan oleh JTB Site Office & PGA Manager, Kunadi, bahwa PEPC sebagai operator Proyek JTB tidak akan dapat menjalankan operasi dan perannya secara lancar tanpa dukungan penuh dari aparat dan masyarakat.

“Kondusifnya Proyek JTB tak terlepas dari peran aktif insan Pertamina maupun TNI, Polri, serta seluruh perangkat keamanan terkait. Oleh karena itu, PEPC akan berperan aktif untuk menjalin komunikasi dan koordinasi, salah satunya melalui agenda Rapat Koordinasi hari ini,” ujar Kunadi JTB Site Office & PGA Manager.

Baca Juga :  LMDH Madiun Study Banding Ke LMDH Ngimbang Makmur Tuban

Kunadi menambahkan, mengingat tingginya nilai strategis dari proyek JTB, PEPC akan terus meningkatkan performa untuk mengamankan seluruh asset perusahaan baik berupa personil, materiil maupun dokumen, data, berita, informasi serta kegiatan operasional perusahaan dari segala bentuk potensi ancaman.

Proyek JTB ditargetkan memproduksi sales gas sebesar 192 MMSCFD dan nantinya akan dialirkan melalui Pipa transmisi Gresik-Semarang. Dengan cadangan gas JTB sebesar 2,5 triliun kaki kubik (TCF), JTB diharapkan dapat memberikan multiplier effect , khususnya untuk mengatasi defisit pasokan gas di Jawa Tengah dan Jawa Timur.

Disebutkan oleh Kapolres, Proyek JTB yang termasuk ke dalam objek vital nasional memiliki tantangan-tantangan dari segi pengamanan. Oleh karenanya, jajaran Polres Bojonegoro berkomitmen melakukan aksi cepat untuk melakukan deteksi pada konflik sedini mungkin agar pengerjaan proyek JTB bisa berjalan kondusif.

Baca Juga :  Keripik Singkong "Sekar" Rasanya Mendunia

“Berkat kerja sama yang baik antara pihak keamanan dan Pertamina, potensi gangguan dalam proyek dapat diselesaikan dengan cepat. Peran serta stakeholder, TNI dan Polri dalam menjaga keamanan, turut membantu kelancaran dan kesuksesan pembangunan Proyek JTB ,” tutup Kapolres.

(dan)

Berita Terkait

David FS : Entas Kemiskinan, Garpu Jatim Akan Launching 1.000 Warung UMKM
Sandiaga Uno Bicarakan Industri Kreatif di Bojonegoro
Wujudkan Kesejahteraan Rakyat Golkar Lounching Kios Baqoel Karya Berkah
Peringati Hari Koperasi Dekopinda Bojonegoro Salurkan Sembako dan Daging Kurban
Peran BumDes Dalam Peningkatan Perekonomian Rakyat
PT.Rekind Belum Selesaikan Pembayaran Pada Vendor Penyedia Makanan dan Minuman
Zakat Fitrah Tahun Ini Ditentukan Sebesar 3 Kg Beras
Dorry Sonata Tawarkan Solusi Pengusaha Manufaktur Di Tengah Pandemi Covid 1