oleh

Bawaslu Bojonegoro Gelar Apel Siaga Pengawas Pemilu

BOJONEGORO. Netpitu.com – Badan Pengawas Pemilu (BAWASLU) Kabupaten Bojonegoro Jawa timur menggelar Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019 di Gelanggang Olah Raga (GOR) Dabonsia, Desa Ngumpakdalem, Kecamatan Dander ,Minggu 14/04/2019.

Sekitar 5200 orang hadir di acara Apel Siaga Pengawas Pemilu 2019,yang terdiri dari Ketua Pengawas Pemilu Kecamatan (Panwaslucam), Panwaslu tingkat Desa dan Panwaslu tingkat Kelurahan yang tersebar di 28 Kecamatan se Kabupaten Bojonegoro.

Dalam apel siaga Pengawas Oemiku 2019 seluruh anggota Panwas berkomitmen menjaga integritas sebagai petugas pengawas yang yang adil, jujur dan indeoenden ( tidak berpihak ).

Baca Juga :  Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret

Pernyataan komitmen integritas tersebut diikrakan oleh Ketua Bawaslu Kabupaten Bojonegoro, Zaenuri, ST, dengan membacakan pakta integritas pengawas pemilu yang di ikuti oleh peserta Apel yang hadir Gor Dabonsia .

Sementara itu Kapolres Bojonegoro ,AKBP Ari Fadly, yang turut hadir dalam apel pengawas Pemilu tersebut menghimbau pada pengawas untuk mengamankan pelaksanaan Pemilu di setiap TPS.

“Jangan mudah terprovokasi berita hoax yang hanya menguntungkan pihak yang berpotensi kalah. Lebih waspada sehingga Pemilu yang bermartabat dapat terjaga,” ujar Kapolres.

Baca Juga :  Antisipasi People Power Polres Lakukan Penyisiran dan Penyekatan

Sementara itu, Komandan Kodim 0813 Bojonegoro Letkol arh Redinal Dewanto, mengatakan Bawaslu adalah Garda terdepan dalam pengawasan pemilu 2019, dan diharapkan dapat bekerja secara profesional dan menjunjung tinggi netralitas

Banner IDwebhost

Selanjutnya Penyerahan perlengkapan kerja Bawaslu oleh Bupati Bojonegoro,  Kapolres Bojonegoro, Komandan Kodim 0813 dan Ketua Bawaslu secara simbolis kepada perwakilan petugas pengawas Pemilu 2019.

Bupati Bojonegoro Hj Anna Muawanah mengatakan, mari kita bersama sama mengawasi jalannya pemilu 2019. Setiap ada koreksi harus ada paraf dari pihak yang bertanggung jawab.

Baca Juga :  Perhitungan Sementara Pilkades Sukorejo, Budi Suprayitno Unggul Mutlak

Anna juga mengingatkan agar petugas Panwas mudah tidak terprovokasi informadi yang bekum jelas kebenarannya .

“Mari kita wujudkan Pemilu 2019 yang bermartabat demi kemajuan bangsa Indonesia,” pungkas Anna Muawanah.

(dan)

Bagikan :