oleh

Pemilu Legeslatif 2019 Memilih Calon Bayangan

-NETSIANA-48 views

Penulis Edy Kuntjoro.

PEMILU legeslatif bakal digelar 3 hari lagi, 17 April 2019. Namun demikian, dari hasil survei yang dilakujan Indopolling di wilayah Daerah Pemilihan ( Dapil ) IX, yang meliputi Kabupaten Bojonegoro, Tuban, menunjukkan respon pemilih terhadap calon-calon anggota DPR RI masih sangat rendah.

Tercatat dari hasil survei Indopolling di Dapil IX Jawa timur, Bojonegoro -Tuban,  tercatat sebanyak 67,3 persen masyarakat belum menentukan pilihannya, siapa calon anggita DPR RI yang akan dipilih di Pemilu 2019 mendatang.

Melihat fakta ini, menunjukkan kurangnya sosialisasi kampanye pengenalan citra diri calon kepada masyarakat pemilih.

Kebanyakan calon memilih bertindak praktis, dengan menggelar pertemuan sosialisasi di beberapa titik yang dianggap sebagai wilayah potensial mendulang perolehan suara.

Jika benar, ada sekitar 67,3 persen masyarakat yang belum menentukan pilihan calon anggota legelatifnya maka yang terjadi nantinya pemilih hanya akan mencoblos gambar partai.

Selain itu, calon anggota DPR RI yang malas turun ke lapangan lebih percaya pada hasil permainan akhir, yakni menjalankan politik uang dan menunggu di tikungan penghitungan suara di tingkat Kecamatan, Kabupaten, dan Provinsi.

Banner IDwebhost

Mereka akan saling berlomba-lomba menjalankan aksi curi suara atau bahkan transaksi suara antar calon.

Jika praktik ini yang terjadi tentunya Pemilu Legeslatif 2019 yang diharapkan dapat memperoleh hasil pilihan yang lebih baik hanya tinggal kenangan.

Sebagai masyarakat yang sadar akan arti Pemilu, marilah kita gunakan hak pilih dengan bijak dan benar sesuai nalar pikiran dan suara nurani.

Jangan golput atau tidak memilih, karena golput bukan pilihan. Golput adalah pertanda kalah sebelum perang.

Pilihlah calon yang baik, yang mendengar, yang merasakan, yang memikirkan dan yang bekerja pagi, siang, malam untuk kesejahteraan rakyatnya, untuk kemajuan bangsa dan negaranya.

Selamat mencoblos di tanggal 17 April 2019.
Selamat berpesta demokrasi.

Penulis Edy Kuntjoro.
Pimpinan Redaksi netpitu.com

Bagikan :