oleh

Buka Webinar, Wabup Tuban Berikan Apresiasi Pada STIKES NU

TUBAN. Netpitu.com – Wakil Bupati Tuban Ir. H Noor Nahar Hussein M.Si secara resmi membuka Web Seminar (Webinar) yang diadakan di kampus Sekolah Tinggi Ilmu Kesehatan Nahdlatul Ulama (STIKES NU) Tuban dalam rangka rangkaian kegiatan Diesnatalis ke 17 STIKES NU Tuban, Selasa (14/07/2020).

Sebagai wujud kepedulian STIKES NU Tuban, yang terus berkontribusi terhadap dunia pendidikan di masa pandemi Covid-19, salah satunya dengan mengadakan seminar kesehatan yang dilakukan secara online oleh beberapa narasumber.

“Kurang lebih 1000 orang yang terdaftar mengikuti webinar, bahkan ada peserta yang dari Arab Saudi dan Malaysia” kata Sugiono S.Pd kepala panita Webinar.

Baca Juga :  Daftar Ulang SMP Gratis, Sekolah Tak Boleh Pungut Biaya

Seminar yang mengambil tema Kesadaran Masyarat Ber-PHBS di Masa Pandemi, Perilaku Hidup Bersih dan Sehat (PHBS) adalah salah satu program khusus dari Pemerintah yang bertujuan untuk meningkatkan kualitas kesehatan masyarakat.

Sementara dalam sambutan Ir. H. Noor Nahar Hussain, M.Si Ketua Senat STIKES NU Tuban yang juga menjabat sebagai Wabup Tuban ini memberikan apresiasi atas kontribusi STIKES NU Tuban di ulang tahunnya ke 17 dengan mengadakan webinar ditengah pandemi covid19.

Baca Juga :  38 SMP Tak Penuhi Pagu Kuota, Tak Ada PPDB Gelombang Dua

“Mensosialisasikan PHBS di tengah pandemi Covid-19 adalah salah upaya kita untuk mencegah penyebaran dan pemutus mata rantai penyebaran virus,” ungkapnya

Wabup juga tak henti-hentinya mengingatkan untuk selalu mematuhi protokol kesehatan, memakai masker, cuci tangan, physical distancing (menjaga jarak).

Banner IDwebhost

“Saat ini yang paling berbahaya adalah tempat yang tertutup dan kecil sehingga sirkulasi udaranya kurang, maka kita harus berkomitmen untuk menjalankan PHBS agar selalu tanggap dan hati-hati,” tuturnya

Baca Juga :  Tahun Ajaran Baru Dimulai Besuk, Siswa Tak Dihadirkan di Sekolah, MPLS Dengan Sistem Daring

Untuk diketahui, dalam Webinar terdapat beberapa pemateri, diantaranya Dr. Syahrizal Syarif, MPH, Phd (Pakar Epidemiologi Universitas Indonesia), Dr. H Miftahul Munir SKM., M.kes., DIE ( Ketua STIKES NU Tuban), Hj. Endah Nurul K., ST., M.kes (Gugus Tugas Percepatan Penanganan COVID-19 Kabupaten Tuban), dr. Firyal Nadiah, M.Biomed (Kartini Award 2019).

(met)

Bagikan :