oleh

Lapas Bojonegoro Bakar 365 Unit Handsphone

-HUKUM-989 views

BOJONEGORO.Netpitu.com – Sebanyak 365 unit Handsphone berbagai merk dibakar oleh petugas Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Kelas II A Bojonegoro, Jawa timur, Jumat (15/3/2019).

Pembakaran ratusan Handsphone tersebut merupakan tindakan pemusnahan dari barang bukti hasil razia yang dilakukan petugas Lapas di dalam kamar narapidana selama tiga bulan ini.

“Sejumlah barang bukti yang kita musnahkan ini berupa handpone berbagai jenis dan merk, paling banyak adalah HP jenis android kesemuanya dalam kamar narapidana,” kata Kalapas Kelas II A Bojonegoro Bambang Hariyanto,BCIP,SH,M.Hum Jumat (15/3 /2019 .

Dia menyebutkan, pemusnahan barang bukti yang dilakukan dasarnya adalah Permenkum dan Ham No .06 tahun 2013 yaitu “Tentang larangan membawa dan menyimpan dan mempergunakan HP, Narkoba serta barang terlarang lainya (Alat komunikasi,Laptop dan sebagainya).

Sedangkan total barang bukti yang di musnahkan oleh pihak Lapas Kelas II A Bojonegoro hari ini totalnya sekitar 365 Handphone berbagai merk. Razia ini akan terus dilakukan sampai benar-benar tidak ada satu pun penghuni lapas yang membawa HP

“Pokoke kuat-kuatanlah (bawa HP langsung dibakar),” ujar Kalapas.

Diterangkan Kalapas, modus narapidanna bisa mendapatkan HP, dengan cara keluarga napi yang bezuk memasukan HP tersebut ke dalam baju atau celana anak kecil yang diajak bezuk.

Banner IDwebhost

(dan)

Bagikan :