Cegah Penyebaran COVID-19 Polres Lakukan Aksi Bersih Lingkungan Hingga Semprotkan Disinfektan

- Tim

Minggu, 15 Maret 2020 - 22:08

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Cegah penyebaran virus corona, Polres Tuban dan Polres Bojonegoro, lakukan bersih-bersih lingkungan Mapolres hingga terminal. Minggu, (15/03/2020).

Cegah penyebaran virus corona, Polres Tuban dan Polres Bojonegoro, lakukan bersih-bersih lingkungan Mapolres hingga terminal. Minggu, (15/03/2020).

TUBAN. Netpitu.com – Mengantisipasi penyebaran Virus Covid-19 (Corona), Polres Tuban gerak cepat, dengan cara menggandeng Dinas Kesehatan dan instansi terkait lainnya melakukan aksi bersih – bersih atau kerja bakti di tempat – tempat fasilitas umum. Sabtu, (14/3/2020/).

Kegiatan tersebut dipimpin langsung oleh Kapolres Tuban AKBP Ruruh Wicaksono, SIK., SH., M.H., dan bekerja sama dengan Dinas Kesehatan Pemkab Kab. Tuban, TNI dan elemen masyarakat lainnya dalam pencegahan penyebaran Virus Corona yang kini telah menjadi perbincangan publik.

Tak hanya di tempat – tempat umum, aksi bersih – bersih ini juga menyasar di tempat ibadah, asrama polisi termasuk Mako serta ke tempat sampah dan tempat kotor lainya dengan cara penyemprotan cairan desinfektan dan beberapa tempat yang dilakukan oleh Dinas Kesehatan Kab.Tuban dan Rumah Sakit Bhayangkara Bojonegoro.

Menurut Kasi P2M Dinkes Kab. Tuban Agus Waskito, Amd. KL., bahwa untuk antisipasi kita harus melakukan pola hidup sehat dengan cara cuci tangan dengan air bersih dan sabun. Bagi yang siapa saja yang sudah mengalami batuk dan dahak langsung disarankan agar menutup mulut.

“Apabila kesehatan agak terganggu pakailah masker penutup hidung dan mulut, dengan harapan langkah ini setidaknya bisa menekan penyebaran virus tersebut,” sergah Ruruh ke netpitu.com.

Kegiatan yang sama tersebut juga dilakukan di seluruh Polsek jajaran Polres Tuban dengan melibatkan forkopimca dan masyarakat setempat.

Kapolres Tuban menghimbau dan mengajak masyarakat untuk selalu menjaga kebersihan lingkungan dan menjaga pola hidup sehat.

“Kegiatan yang di gagas Polres Tuban ini juga merupakan suatu opsi untuk menciptakan situasi Kamtibmas yang kondusif, dimana dapat mengurangi kekhawatiran masyarakat atas berita yang kini menjadi pembahasan publik terkait virus corona,” imbuhnya.

Baca Juga :  Bupati Lepas Keberangkatan 883 Calon Jamaah Haji Tuban

Melalui gerakan Aksi bersih – bersih secara serentak, “Kami juga mengajak masyarakat Tuban Bumi Wali untuk berpartisipasi mencegah penyebaran virus corona ini dengan cara menjaga kebersihan diri maupun lingkungan, dan jangan terpengaruh isu-isu/hoax tentang virus corona agar tidak timbul kekhawatiran yang berlebihan di masyarakat,” kata Ruruh.

Sasar Terminal.

Berbagai upaya terus dilakukan oleh Polres Bojonegoro untuk antisipasi penyebaran virus corona di Kabupaten Bojonegoro. Diantaranya melakukan kerja bakti pembersihan dan menyemprot disinfektan di lingkungan tempat kerja dan tempat umum lainnya, seperti terminal bus, yang dilaksanakan Minggu, (15/03/2020).

Kapolres Bojonegoro, AKBP M Budi Hendrawan, SIK, MH, mengatakan kegiatan ini dilaksanakan guna mencegah penyebaran virus Covid-19 (Corona).

Ada empat tempat yang dilakukan pembersihan dan penyemprotan yakni Mako Polres Bojonegoro, Stasiun kereta api, masjid Babussofa dan terminal bus Rajekwesi. Kemudian dibagikan masker dan pelindung sarung tangan kepada peserta apel.

Baca Juga :  DPD LPM Kab. Bojonegoro Berikan Pelatihan dan Praktik Budidaya "Jamur Janggel"

“Bersih-bersih dilaksanakan sesuai arahan pemerintah untuk mencegah penyebaran virus corona. Mulai dari tempat kami bekerja, juga di kediaman masing-masing anggota, serta kawasan umum, kami juga lakukan pembersiahan dan penyemprotan atau  sterilisasi,” ucap Kapolres Bojonegoro.

Selain kerja bakti pembersihan, tambah AKBP M. Budi Hendrawan, juga melakukan pengecekan suhu, cuci tangan dengan menyediakan hand sanitizer, dan tindakan penyemprotan disinfektan sesuai dengan standard kesehatan di lingkungan Polres.

“Sedangkan di luar lingkungan Polres, kami lakukan di Stasiun Kereta Api, Masjid Babussofa dan Terminal Bus Rajekwesi dan saya perintahkan seluruh Kapolsek serentak hari ini untuk melakukan kerja bakti pembersihan dan penyemprotan disinfektan dilingkunganya masing – masing, ” pungkas Budi Hendrawan.

(met/yon)

Berita Terkait

Ribuan Warga Karangpacar Ikuti Giat Jalan Santai Kampung Moderasi Beragama
Kadal Ireng Tour Healing Of Java
Peringati HJD ke 117 Tahun Desa Pacing Gelar Seni Tayub
Coldova Rock Band Goncang Lapangan Meliwis Putih
Kemeriahan Pesta Rakyat di RW 01 Kel. Ngrowo
Menjaga Kekompakan Brimob Olah Raga Bareng Kodim
Polres Bojonegoro Gelar Ngopi Bareng Dengan Media
Pameran Bonsai Dan Edukasi Bonsai di MCM

Berita Terkait

Jumat, 19 Januari 2024 - 11:25

Pengajuan Penetapan Nama Pada Ijazah Muk’awanah Tak Penuhi Norma Hukum Administrasi Kependudukan : Pengadilan Harusnya Menolak

Jumat, 8 Desember 2023 - 19:29

Sikapi Pencoretan Caleg, DPC PPP Laporkan KPUD dan Bawaslu Kab. Bojonegoro ke DKPP

Senin, 4 Desember 2023 - 16:43

PPP Maksimalkan Peran Saksi di Setiap TPS

Senin, 4 Desember 2023 - 08:11

Menangkan Pemilu 2024 DPC PPP Masivkan Konsolidasi, Sosialisai ke Kader di Tingkat Kecamatan dan Desa

Jumat, 1 Desember 2023 - 08:54

Jum’at Hari Ini Bawaslu Gelar Sidang Pelanggaran Administrasi Pelaporan Anwar Sholeh

Jumat, 17 November 2023 - 09:13

Bawaslu RI Gelar Sidang Laporan Anwar Sholeh, Soal Penetapan DCT DPR, Anna Mu’awanah

Rabu, 26 April 2023 - 19:32

DPC PPP Bojonegoro Siap Menangkan Ganjar di Pilpres 2024

Minggu, 24 Juli 2022 - 13:09

DPD Golkar Bojonegoro Minta Airlangga Hartarto Segera Deklarasikan Diri Sebagai Capres 2024

Berita Terbaru

BERITA

Kadal Ireng Bagikan 350 Takjil ke Masyarakat

Sabtu, 23 Mar 2024 - 14:00