oleh

Ramadhan Harga Kebutuhan Pokok di Pasar Bojonegoro Stabil

BOJONEGORO. Netpitu.com – Tim pengendali inflasi daerah (TPID) dalam rangka pemantauan harga dan ketersediaan bahan pokok dan keamanan pangan saat Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, Selasa 14/5/2019 kembali melakukan pemantauan diantaranya ke retail modern yaitu KDS dan kebeberapa pasar yaitu pasar Dander, pasar Bungkal dan pasar Sugihwaras.

Menurut Ketua TPID Rahmat Junaedi yang juga Kabag Perekonomian menjelaskan Hasil pemantauan menunjukkan bahwa harga bahan pokok masih stabil beberapa jenis bumbu yg sempat naik harganya Minggu lalu yaitu bawang putih dan cabe. sudah mulai stabil harganya.Harga mulai mengalami penurunan. 

Baca Juga :  PDIP Harus Jadi Penerang dan Pelopor di Tengah Kaum Marhaen

Bawang putih sudh 35rb/kg. bawang merah 22 rb, telur 22-23rb, gula 11.50. Cabe rawit 9000, cabe merah 10.000 juga daging, telur juga ketersediaan LPG masih cukup jika misalnya ada kenaikan yang signifikan dibeberapa hari kedepan akan segera dilakukan operasi pasar oleh Dinas Perdagangan.

Pada sidak kali ini ditemukan permasalahan keamanan ditemukan zat pewarna rhodamin di kerupuk ditemukan makanan cao mengandung bahan pengawet  borax makanan ringan tdk labelnya pmasangan  irt salah penempelannya unt kategori tepung ditempel di permen tim TPID hanya memberikan pengertian dan mencatat dan meminta jangan mengulangi kesalahan.

Baca Juga :  Hambat Izin Pasar Ngampel Bupati Bojonegoro Dilaporkan Ke Presiden

(dan)

Bagikan :