oleh

SMAN 1 Bojonegoro Raih Nilai UN Tertinggi di Bojonegoro

BOJONEGORO. Netpitu.com – Siswa dari Sekolah Menengah Atas (SMA) Negeri 1 Bojonegoro berhasil meraih nilai tertinggi Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) tahun 2019 se Kabupaten Bojonegoro.

“Dengan jumlah nilai 390.00 tersebut diraih siswa jurusan Ilmu Pengetahuan Alam (IPA) sedangkan jumlah nilai 365.00 diraih siswa yang berasal dari jurusan Ilmu Pengetahuan Sosial (IPS)”, ungkap Kepala SMAN 1 Bojonegoro, Sri Setyowati.

Kepala SMAN 1 Bojonegoro mengatakan dengan diraihnya nilai UN tertinggi tahun ini cukup membanggakan pihak keluarga besar dari SMAN 1 Bojonegoro, hal tersebut dikarenakan mampu meraih hasil nilai UN tertinggi baik itu jurusan IPA maupun jurusan IPS.

Baca Juga :  Tinjau UNBK Wabup Ungkapkan Banyak Sekolah Tak Punya Komputer

“Kami bangga dengan diraihnya nilai UN oleh siswa dari SMAN 1 Bojonegoro masuk 5 besar tingkat Propinsi Jatim, yaitu peringkat 2 nilai tertinggi untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA”, jelas Sri Setyowati.

Masih menurut Sri Setyowati, nilai tertinggi siswa SMAN 1 Bojonegoro untuk jurusan IPA diraih siswa yang bernama Pramudya Tiandana Wishnu Gautama dengan jumlah nilai 390.00. Sedangkan untuk jurusan IPS diraih oleh siswa yang bernama Elfaretha Nathalia Kurniawan dengan nilai 365.00.

Baca Juga :  PPDB SMA/SMK dan Pengambilan Pin Dilaksanakan Berbarengan. Catat Tanggalnya

Terpisah, Adi Prayitno selaku Kepala Cabang Dinas Pendidikan (Cabdindik) Propinsi Jatim Wilayah Bojonegoro – Tuban mengatakan dengan diraihnya nilai tertinggi siswa dari SMAN 1 Bojonegoro tersebut cukup membanggakan sehingga SMAN 1 Bojonegoro masuk dalam peringkat 2 untuk jurusan IPS dan peringkat 5 untuk jurusan IPA tingkat Propinsi Jatim.

“Dengan tercapainya keberhasilan nilai UN tahun 2019 jenjang SMA ini, pihak dari Kantor Cabdindik Propinsi Jatim Eilayah Bojonegoro – Tuban menghimbau kepada seluruh Kepala SMA di Bojonegoro untuk lebih meningkatkan mutu pembelajaran siswa agar kedepannya bisa meraih nilai yang tertinggi baik secara kelembagaan maupun individu”, pungkas Adi Prayitno.

Banner IDwebhost

(pur)

Bagikan :