oleh

UN Kesetaraan Paket B di Bojonegoro Diikuti 222 Siswa

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Kesetaraan Paket B di Kabupaten Bojonegoro telah selesai dilaksanakan, UNBK Kesetaraan Paket B tersebut diikuti sebanyak 222 peserta yang berasal dari 19 PKBM yang ada di Bojonegoro.

“Ujian Nasional (UN) Kesetaraan Paket B dilaksanakan selama tiga hari yang dimulai hari Jumat (10/5/2019) dan berakhir pada hari Minggu (12/5/2019)”, kata Kasi Kesetaraan Bidang PAUD Dan Dikmas Kantor Dinas Pendidikan (Disdik) Bojonegoro, Wahyu Hidayat.

Baca Juga :  Datangi KPU Aliansi Mahasiswa Cipayung Bojonegoro Tolak Elit Power

Wahyu Hidayat mengatakan, UNBK Kesetaraan Paket B tahun 2019 sesuai dengan data yang dimiliki oleh Kantor Disdik Bojonegoro diikuti sebanyak 222 peserta. Tapi pada waktu pelaksanaan ada 10 persen peserta yang tidak mengikutinya.

“UN Kesetaraan Paket B tahun ini dilaksanakan setelah UN Kesetaraan Paket C dan Kesetaraan Paket A. Untuk kelulusan peserta yang mengikuti UNBK Kesetaraan Paket C sudah diumumkan pada 7 Mei 2019 kemarin”, terang Kasi Kesetaraan Bidang PAUD Dan Dikmas Kantor Disdik Bojonegoro.

Baca Juga :  Sekda Tuban Buka Pelatihan Guru Ideal

Masih menurut Kasi Kesetaraan Bidang PAUD Dan Dikmas, selama pelaksanaan UN Kesetaraan Paket B sempat terjadi kendala pemadam listrik yang terjadi di PKBM Makmur yang berada di Kecamatan Ngraho.

“Untuk pengumuman kelulusan peserta UN Kesetaraan Paket A dan Paket B pihak Kantor Disdik Bojonegoro menanti pemberitahuan dari Pusat, setelah ada pemberitahuan langsung disampaikan kepada masing masing PKBM di Bojonegoro”, pungkas Wahyu Hidayat.

Baca Juga :  Hasil UN Tak Lagi Prioritas, Seleksi PPDB SMP 2019 Rugikan Sekolah Favorit

(pur)

Banner IDwebhost

Bagikan :