oleh

Antisipasi Penyebaran Covid-19 Peserta UNBK Wajib Cuci Tangan Sebelum Masuk Ruangan

BOJONEGORO Netpitu.com – Pelaksanaan Ujian Nasional Berbasis Komputer (UNBK) Tingkat Sekolah Menengah Kejuruan (SMK) baik itu Sekolah Negeri maupun Swasta di Kabupaten Bojonegoro serentak diselenggarakan Senin (16/03/2020).

UNBK Tingkat SMK Tahun ini tetap diselenggarakan walaupun Pemerintah Kabupaten (Pemkab) Bojonegoro telah menerapkan Kejadian Luar Biasa (KLB) di Kabupaten Bojonegoro ditengah merebaknya Coronavirus atau Covid-19 di Indonesia.

Edy Yusuf selaku Kepala SMK Negeri 4 Bojonegoro mengatakan, untuk siswa SMK Negeri 4 Bojonegoro yang mengikuti UNBK sebelum memasuki ruangan diwajibkan cuci tangan terlebih dahulu ditempat yang sudah disediakan oleh panitia UNBK.

Baca Juga :  Kembangkan Kemampuan Siswa, SMK Negeri 4 Bojonegoro Gandeng Hits Chicken

“Selain mewajibkan peserta UNBK untuk cuci tangan, ada petugas dari Dinas Kesehatan yang melakukan pengecekan terhadap suhu tubuh masing masing peserta UNBK”, terang Kepala SMK Negeri 4 Bojonegoro.

Terpisah, Totok selaku Humas SMK Negeri 2 Bojonegoro mengungkapkan, pihak sekolah kami menerapkan aturan sesuai dengan Surat Edaran (SE) dari Gubernur Jatim bahwa UNBK harus tetap diselenggarakan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan oleh Menteri Pendidikan.

Baca Juga :  Cegah Penularan COVID- 19 Mendiknas Minta Sekolah Batalkan Study Wisata dan Kemah

“UNBK di SMK Negeri 2 Bojonegoro dilaksanakan dalam tiga Sesi, untuk tiap Sesi nya memakai enam ruangan yang tiap ruang diisi 30 siswa”, jelas Humas SMK Negeri 2 Bojonegoro.

Banner IDwebhost

Dikatakan pula oleh Totok, untuk pelaksanaan UNBK Tahun 2020 di hari pertama ini tidak ada kendala apapun, baik itu kendala pada jaringan listrik maupun jaringan internet. Semoga pelaksanaan UNBK di SMK Negeri 2 Bojonegoro berjalan lancar hingga hari terakhir.

Baca Juga :  Ujian Nasional 2020 Semua Tingkatan Sekolah Ditiadakan

(pur)

Bagikan :