oleh

Tinjau Fasum Kesehatan Wabub Pastikan Kesiapan Hadapi COVID-19

TUBAN. Netpitu.com – Wabup Tuban, Ir. H. Noor Nahar Hussein, M.Si., melakukan peninjauan ke RSUD dr. R. Koesma Tuban; Puskesmas Tuban; dan SMKN 1 Tuban, Senin (16//03/2020).

Dalam kunjungannya ke RSUD dr. R. Koesma, Wabup didampingi Direktur RSUD dan sejumlah dokter untuk melihat kesiapan ruang penanganan dan ruang isolasi.

Kepada awak media, netpitu.com, Wabup menyatakan kunjungan ini untuk memastikan kesiapan RSUD Koesma yang ditunjuk Kemenkes RI sebagai salah satu rumah sakit rujukan untuk penanganan Covid-19. Saat ini, RSUD Koesma Tuban menyiagakan 4 ruang isolasi.

Baca Juga :  Dilantik Bupati Dari Jarak Jauh, Kades Karangsono Siap Laksanakan Tugas

Lebih lanjut, dalam peninjauan ke SMKN 1 Tuban, orang nomor dua di bumi wali ini ingin memastikan siswa yang mengikuti Ujian Nasional tetap dipantau kesehatannya. Yaitu, sebelum mengikuti ujian, siswa diperiksa suhu tubuhnya dan diharuskan mencuci tangan.

SMKN 1 Tuban saat ini sudah bekerja sama Dinas Kesehatan dan puskesmas terdekat untuk memastikan kondisi siswa serta menyediakan sarana cuci tangan.

Baca Juga :  Prioritaskan Dana Desa Pada Program Padat Karya Sektor produktif

“Ini dilakukan untuk menciptakan kondisi ujian yang kondusif untuk seluruh siswa,” ungkapnya.

Sementara itu di Puskesmas Tuban, Wabup berkesempatan berdialog langsung dengan warga yang sedang berobat.

Banner IDwebhost

Wabup dua periode ini meminta kepada masyarakat untuk tidak panik. Selain itu, menerapkan pola hidup bersih dan sehat. Rutin cuci tangan seusai melakukan kegiatan.

Baca Juga :  Bupati Bojonegoro Lantik 24 Kades Terpilih Via Video conference

“Dan sangat perlu bila masyarakat memeriksakan diri jika merasa kondisi fisik kurang baik,” jelasnya.

(met)

Bagikan :