oleh

KONI Bojonegoro Targetkan 18 Medali Emas di Porprov Jatim 2019

-Olahraga-58 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – KONI (Komite Olahraga Nasional Indonesia) Kab. Bojonegoro, mentargetkan meraih 18 medali emas, 14 perak dan 16 perunggu, pada Porprov Jatim 2019, yang akan diselenggarakan pada 6 – 13 mendatang. Target tersebut naik dua kali lipat dari perolehan medali pada penyelenggaraan Porprov ke 5 yaitu dengan 8 medali Emas, 8 Perak dan 9 Perunggu.

Untuk mewijudkan target tersebut akan mengirim 294 Atlet yang akan bertanding di 26 cabang olahraga dari total 40 cabang olahraga yang dipertandingkan dalam 222 nomor.

Baca Juga :  Tenis Lapangan Putra Beregu Tuban Lolos 8 Besar

Ketua KONI Bojonegoto, Ali Mahmudi saat ditemui di kantor Dinpora Bojonegoro, Senin (17/06), meyakini dapat mencapai target yang telah dibuat, bahkan bisa melebihi target.

Rencananya KONI Kab. Bojonegoro akan menurunkan 85 atletnya yang akan bertanding di Kab. Tuban, 29 attet di Kab. Lamongan, 40 atlet di Kab. Gresik dan 136 atlet di Kab. Bojonegoro sendiri.

Sementara itu, ketua Pelaksana Porprov Jatim di Bojonegoro, Dandy Suprayitno menjelaskan kesiapan Kabupaten Bojonegoro sebagai salah satu tuan rumah adalah menyiapkan venue yang akan dipergunakan untuk pertandingan olah raga.

Baca Juga :  Tuban Tambah 2 Medali Perunggu Dari Volly Pantai

“Ada 7 Venue yang akan digunakan dalam 12 Cabang olah raga, yakni Stadion Letjen H Soedirman, untuk pertandingan Sepakbola, GOR Dabonsia untuk pertandingan Cabor Bola Voli Indoor dan Petanque, SMAN 3 Bojonegoro untuk Sepak Takraw, dan Anggar.

Sedangkan SMT Bojonegoro untuk Panahan dan Judo, Gedung Serbaguna Bojonegoro untuk Cabor Angkat Besi, Angkat Berat dan Binaraga, Gedung Ungu, di Jalan Jaksa Agung Suprapto Untuk Cabor Tenis Meja, dan Gedung Angling Dharma Pemkab Bojonegoro untuk Cabor Catur, semua sedang kita siapkan kematangannya“ terangnya.

Banner IDwebhost

(dn)

Bagikan :