oleh

Arema Bakal Dapat Rp 7,5 Milyar dari PT Liga Indonesia Baru

Netizensatu.com – MALANG. Arema FC bersama klub lain yang mengikuti Liga 1 bakal mendapat suntikan keuangan yang akan meringankan perjalanan mereka. Dilansir dari Bola.net, PT Liga Indonesia akan memberikan dana kepada masing-masing peserta Liga 1 sebesar Rp7,5 miliar.

Hal tersebut diumumkan oleh Ketua Umum (Ketum) PSSI, Edy Rahmayadi, di Gedung Makostrad, Gambir, Jakarta Pusat, Kamis (16/3). Nantinya, uang tersebut akan dimanfaatkan untuk memenuhi kebutuhan operasional klub selama satu musim.

“Setiap klub mau dana yang besar dan gaji yang besar ya harus profesional. Kita akan atur pembinaan sepak bola Indonesia,” ujar Edy.

PSSI berharap bahwa bantuan dana ini dapat membuat klub-klub Liga 1 menjadi lebih profesional pada kompetisi. Yang paling penting, mereka berharap tidak akan tejadi lagi masalah keterlambatan gaji lagi selama kompetisi itu berlangsung.

Besaran dana sebesar Rp7,5 miliar ini juga disebutkan Edy dapat bertambah lagi ke depannya.

“Nominalnya setiap klub akan mendapatkan Rp 7,5 Miliar dan nantinya bisa akan kita naikkan,” jelasnya.

Besaran dana yang diberikan pada masing-masing klub ini sendiri nanti akan tergantung dari pendapatan yang didapat oleh PT Liga Indonesia Baru dari hasil penjualan hak siar Liga 1. Walau demikian, hingga saat ini masih belum diketahui pihak mana yang akan mendapat hak siar tersebut.

“Hak siar ada kesepakatan dan kita akan bicarakan masalah jadwal serta lokasi dengan klub yang harus ditayangkan,” tandasnya.

Bagikan :