Seribu Relawan Poros Hijau Siap Menangkan Jokowi Maruf

- Tim

Senin, 18 Maret 2019 - 19:37

facebook twitter whatsapp telegram line copy

URL berhasil dicopy

facebook icon twitter icon whatsapp icon telegram icon line icon copy

URL berhasil dicopy

Seribu Relawan Poros Hijau Jawa timur lakukan deklarasi dukungan Capres dan Cawapres dan siap menangkan Jokowi Maruf.

Seribu Relawan Poros Hijau Jawa timur lakukan deklarasi dukungan Capres dan Cawapres dan siap menangkan Jokowi Maruf.

TUBAN. Netpitu.com – Sekitar seribu relawan Poros Hijau Indonesia yang bergerak di bidang perhutanan sosial bertekad memenangkan pasangan Capres Cawapres nomor urut 01 Jokowi Maruf Amin, dalam Pilpres 17 April mendatang.

Untuk membuktikan eksistensinya, Poros Hijau Indonesia Jawa Timur, Minggu (17/3/2019) mendeklarasikan dukungannya kepada Jokowi menjadi presiden lagi. Sebab, Jokowi dinilai sebagai sosok yang mengedepankan peduli lingkungan dan pelestarian hutan melalui program perhutanan sosial.

Deklarasi yang digelar di Hotel Willis Jenu ini dihadiri langsung oleh Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK), Siti Nurbaya. Selain itu, hadir juga Ketua TKD Jokowi-Ma’ruf Amin Jawa Timur, purnawirawan Irjen Pol Machfud Arifin, Sekretaris Nasional Poros Hijau Indonesia Deddy Ratih serta sekitar seribu perwakilan petani hutan se Jawa Timur.

Deddy Ratih Seknas Poros Hijau Indonesia menyatakan program perhutanan sosial adalah bukti komitmen Jokowi untuk mensejahterakan rakyat melalui pengelolaan hutan oleh rakyat.

“Poros Hijau Indonesia mendorong kebijkan politik hijau untuk kelestarian lingkungan,” ujarnya.

Sedangkan Menteri Lingkungan Hidup dan Kehutanan (KLHK) ini menyatakan kenapa Jokowi harus jadi presiden lagi karena pelestarian lingkungan dan hutan butuh dukungan politik dan pemerintah.

Melalui kebijakannya, pemerintah bisa memberi akses rakyat untuk menjadi sejahtera. Salah satunya dengan memberi hak kelola hutan untuk meningkatkan kesejahteraan.

“Dan presiden Jokowilah yang mau dan mampu melakukan itu. Jadi kita harus dukung kebijakan yang bagus ini dengan memilih Jokowi untuk kembali memimpin,” katanya.

Salah satu contoh betapa baiknya perhutanan sosial adalah rakyat penerima hak kelola sudah tidak perlu lagi dikejar-kejar Perhutani untuk mengelola hutan.

Baca Juga :  Quick Count Litbang Kompas Jokowi Maruf Amin Menang Telak di Jawa Timur

“Pengelolaan hutan oleh rakyat bisa 35 sampai 70 tahun,” ungkapnya.

Sementara, Ketua TKD Jawa Timur Machfud Arifin meminta pada seluruh rakyat untuk berfikir rasional dan cerdas. Memilih Jokowi adalah pilihan cerdas yang akan membuat bangsa Indonesia lebih maju.

“Karena pemimpin bukan hanya omongan, tapi tindakan dan kerja nyata. Pak Jokowi sudah membuktikan kerja keras dan hasilnya bisa dirasakan,” tuturnya.

Mantan Kapolda Jatim ini menyebut, musuh Jokowi bukan hanya Prabowo, namun ada pihak-pihak yang tak ingin Indonesia utuh. Pihak yang ingin mengubah NKRI menjadi khilafah dan sejenisnya.

“Kalau dipaksakan khilafah negara ini akan hancur, itu kenapa Jokowi harus menang,” tegasnya.

Baca Juga :  Survei Panel SMRC : Jokowi Maruf Amin 57.3 Persen dan Prabowo Sandiaga Uno 32.5 Persen

Pensiunan Polisi Bintang Dua itu minta para pendukung Jokowi untuk tidak terlena. Dia mengajak pendukung untuk berfikir Jokowi Pasti menang, tapi Jokowi harus menang.

“Karena kalau Jokowi pasti menang nanti akan pasif dan tidak bekerja keras. Kita harus terus berjuang untuk menghadang faham-faham yang ingin memecah bangsan itu. makanya Jokowi harus menang,” tandasnya.

Deklarasi Poros Hijau Indonesia Jawa Timur ditandai dengan pernyataan deklarasi Poros Hijau Indonesia Korda Jawa Timur dan pernyataan dukungan pada Jokowi.

peserta deklarasi sekitar seribu orang yang terdiri dari perwakilan petani hutan program perhutanan sosial se Jawa Timur, pimpinan parpol pengusung dan organisasi sosial kemasyarakatan dan simpatisan Jokowi.

(met)

Berita Terkait

KPU Resmi Tetapkan Joko Widodo – Maruf Amin Presiden dan Wakil Presiden Terpilih
Ketua MUI Bojonengoro Kecam Perusuh Demo 22 Mei
Menang 16.957.123 Suara, Jokowi Maruf Amin Deklarasi Kemenangan di Kampung Deret
KPU Selesaikan Rekap Suara Nasional, Jokowi Maruf 85.036.828 Suara dan Prabowo Sandiaga 68.442.493 Suara
Ketua PAN Zulkifly Hasan Ucapkan Selamat Kepada Jokowi Maruf Amin
KPU Rekap 138.405.558 Suara 30 Provinsi. Jokowi Maruf Unggul 14.055.302 Suara
Jokowi Maruf Amin Unggul di Kaltim
Jokowi Maruf Unggul di Kalimantan Barat