oleh

Setyo Novanto, Lantik DPD Golkar Bojonegoro

  • Net#1_Bojonegoro_ Kunjungan kerja Ketua DPP Partai Golkar Drs H. Setya Novanto,Ak, di Kabupaten Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (19/03/2017) disambut meriah oleh keluarga besar DPD Partai Golkar Bojonegoro. Dalam kunjungan kerja tersebut, Setya Novanto berkenan menyaksikan pelantikan Pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro periode 2016 – 2022, sekaligus memberikan sambutannya.
    Setya Novanto dalam kata sambutanya mengatakan, pihaknya yakin jika yang menjabat Ketua DPD Partai Golkar itu wanita ‘yang etes’ maka Golkar di Kabupaten Bojonegoro suaranya akan dapat dipertahankan sebagai pemenang dengan kursi terbanyak di Kabupaten Bojonegoro. Ke depan dukungan suara Partai Golkar di Kabupaten Bojonegoro akan semakin meningkat.
    “Partai Golkar Bojonegoro menjadi partai pemenang dengan perolehan 7 (tujuh) kursi di DPRD Bojonegoro. Target kita dalam Pemilihan legislatif (pileg) 2019 mendatang, bisa meraih 10 kursi,” tegas Setya Novanto dihadapan ratusan kader dan simpatisan Partai Golkar serta undangan lainya, di halaman Kantor DPD Partai Golkar Bojonegoro, Minggu (19/03/2017).
    Untuk meraih target peningkatan suara Partai Golkar di Kabupaten Bojonegoro itu, tentu bisa diraih dengan cara melakukan konsolidasi partai dengan baik. Karena keberhasilan sebuah partai itu akan terwujud, jika konsolidasi partai dapat berjalan dengan baik pula.
    “Lakukan konsolidasi mulai dari Pengurus DPD Bojonegoro, ke Pengurus Pimpinan Kecamatan (PK) hingga ke Pengurus Piminan Desa (Pimdes). Jika konsolidasi itu berjalan mulus, maka organisasi ini akan dapat berjalan dengan baik dan ke depan Partai Golkar Bojonegoro akan mampu meningkatkan suara Partai Golkar dalam Pileg 2019 mendatang,” tegasnya.
    Masih menurut Setnov – demikian Ketua DPP Partai Golkar Setyo Novanto, biasa disapa – sebelum Pileg 2019, Kabupaten Bojonegoro juga akan memiliki gawe besar yaitu menggelar Pilkada serentak tahun 2018 mendatang. Gunakan sisa waktu yang tinggal 1,5 tahun ini, untuk melakukan konsolidasi dalam menyambut pesta demokrasi tingkat kabupaten itu. Dimana, Kabupaten Bojonegoro termasuk dalam 171 Provinsi, Kabupaten/kota, yang bakal mengikuti laga Pilkada serentak tahun 2018 mendatang.
    Ketua DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro Hj Mitro’atin,S.Pd, mendampingi Ketua DPP Partai Golkar Drs H Setyo Novanto,Ak, saat pelantikan pengurus DPD Partai Golkar Bojonegoro bersamaan dengan Kunjungan kerja Ketua DPP Partai Golkar di Bojonegoro. Acara dilaksanakan di Halaman Kantor DPD Partai Golkar Bojonegoro, Jawa Timur, Minggu (19/03/2017).
    Guna memenangkan pilkada 2018 dan Pileg serta pilpres 2019 mendatang, membutuhkan kerja keras dari semua kader Partai Golkar di Kabupaten Bojonegoro, untuk menyambutnya dengan baik sehingga Golkar Bojonegoro bakal memiliki peran aktif dalam hajat pesta demokrasi tersebut.
    “Partai Golkar merupakan sebuah partai lama yang cukup solid dan matang dalam berpolitik sehingga dengan guncangan apapun, Golkar hingga saat ini tetap berdiri kokoh dan menjadi pemenang nomor 2 dalam Pileg 2014 di tingkat nasional. Begitu juga di tahun yang sama Partai Golkar juga menjadi pemenang nomor satu di Kabupaten Bojonegoro ini,” ungkapnya.
    Ditambahkan, jika pada pemilu 2009 silam Golkar berada di urutan nomor 5 tingkat nasional. Pada Pemilu 2014 silam, Partai Golkar perolehan suaranya naik pada peringkat nomor 2 tingkat nasional. Bahkan, dalam Pilkada serentak yang berlangsung 2017, yang diikuti 101 Provinsi, Kabupaten/Kota, Partai Golkar memperoleh kemenangan 58 persen. Hal itu, tidak luput dari kerja keras para kader dan simpatisan Partai Golkar di seluruh Indonesia.
    Diakhir sambutanya, Setya Novanto yang juga menjabat sebagai Ketua DPR-RI itu, mengingatkan kader dan simpatisannya, bahwa Partai Golkar telah menjatuhkan dukungan kepada H Joko Widodo untuk menjadi calon presiden RI pada Pilpres 2019 mendatang. Menurutnya, Golkar memberkan dukungan paling awal sebab Presiden Joko Widodo telah menunjukkan keberhasilannya dan menjadi calon presiden mendatang yang elektabiltasnya cukup tinggi.
    Sebelumnya, Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Drs Ec Nyono Suharli Wihandoko, telah melantik Ketua DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro Hj Mitro’atin,S.Pd, beserta pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro periode 2017-2022.

Pelantikan ditandai dengan penyerahan Bendera Pataka oleh Ketua DPD Partai Golkar Jawa Timur Drs Ec Nyono Suharli Wihandoko, kepada ketua DPD Golkar Kabupaten Bojonegoro Hj Mitro’tin dengan didampingi sekretarisnya Wahyuni Susilowati dan bendahara umum H Moch Anis Mustafa dan para pengurus DPD Partai Golkar Kabupaten Bojonegoro.
Hadir mendampingi Ketua DPP Partai Golkar Setyo Novanto, Ketua Harian DPP Partai Golkar H Nurdin Halid beserta rombongan. Para Ketua Partai di Bojonegoro, diantaranya Ketua DPC PDI Perjuangan H Budi Irawanto, Ketua DPC PPP Bojonegoro Choirul Anam, Ketua DPC Partai Demokrat (PD) Bojonegoro H Sukur Priyanto, serta undangan lainnya.

Bagikan :