oleh

Porseni Anak Berkebutuhan Khusus Lombakan 12 Cabang Olah Raga

BOJONEGORO. Netpitu.com – Ratusan anak berkebutuhan khusus mengikuti Pekan Olah Raga dan seni  anak berkebutuhan khusus se Kabupaten Bojonegoro, Jawa timur dengan tema “Peningkatan Mutu Peserta didik melalui Porseni ABK .

Kegiatan ini berlangsung sejak tanggal 19 Maret sampai  20 Maret 2019, di Sekolah Luar Biasa Negeri (SLB) Sumbang.

Jenis perlombaan yang dilombakan antara lain menari, nyanyi, catur, renang, mewarnai, bulu tangkis, boce, pantomim dan lomba lari 100 meter.

Sementara itu Pengawas PKLK Dasiono menjelaskan pekan olahraga seni untuk anak berkebutuhan Khusus ini di ikuti sekitar 12 Lembaga se sekolah se kabupaten Bojonegoro yang terdiri dari jenjang SDLB, SMPLB dan SMALB.

Perlombaan ini meliputi beberapa lomba OSN dan LK2SN yang di ikuti beberapa atlit di Bojonegoro semisal atlit penyandang difabel sudah merambah pada juara tingkat Nasional terutama dalam bidang Life skill.

Untuk ketrampilan menjahit juga juara 2 dijogjakarta,sedangkan pantomim juga sudah banyak berperan dikancah Nasional.

“Kedepan saya berharap supaya anak-anak kedepan bisa mandiri ,suatu misal lomba-lomba yang sifatnya olahraga seni, IT, MTQ, tata boga, diharapkan siap bersaing antar lembaga ini untuk membekali anak-anaknya supaya kelak bisa mandiri syukur-sukur bisa membawa nama baik Kabupaten Bojonegoro,” ucapnya.

Banner IDwebhost

Saya juga berharap kepada Pemerintah Kabupaten Bojonegoro supaya ada perhatian bagi anak-anak berkebutuhan khusus disamping anak-anak reguler yaitu beasiswa bagi anak bekebutuhan khusus kalau bisa sekolah gratis.

(dan)

Bagikan :