oleh

Aksi Unras PMII Tuntut Realisasi KPM

-GOODNEWS-34 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sejumlah mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasuswa Islam Indonesia ( PMII) Bojonegoro mekakukan aksi unjuk rasa menagih hanji kampanye, Rabu (19/6/2019). Aksi digekar di bundaran tugu Adipura Bojonegoro dan kantor Pemkab Bojonegoro.

Korlap aksi, Arif Dwi Setyawan, dalam orasinya mengatakan bupati Bojonegoro, Ana Muawanah, harusnya segera meralisasikan janji kampanyenya terkait pemberian bantuan untuk permodalan petani ( Kartu Petani Mandiri/ KPM ).

Menurut Arif, bupati saat kampanye telah menjajikan permodalan berwujud barang kepada petani dengan nilai bantuan Rp. 10 juta. Selain itu, pemegang kartu KPM juga mendapatkan akses pelatihan dan pengembangan usaha tani, jaminan pembelian hasil tani dan bea siswa bagi keluarga petani.

Baca Juga :  Dari Kahyangan Api, Obor Porprov VI Jatim Diarak Keliling 4 Kabupaten

PMII juga menuntut agar dilakukan revisi Perbup 48 tahun 2018, Pasal 7, Ayat (3). Lantaran Perbup tersebut dianggap sebagai penghambat realisasi KPM secara optimal.

” Ada intervensi bupati dalam prosesrealisasinya,” ujar Korlap aksi.

Sebelunya diberitakan, menanti janji kampanye bupati dan wakil bupati Bojonegoro saat Pilkada 2018 lalu yang tak diwujudkan, elemen mahasiswa yang tergabung dalam Pergerakan Mahasiswa Islam Indonesia ( PMII ) Bojonejoto, melakukan aksi unjuk rasa menuntut janji bupati.

Baca Juga :  Pengumpulan ZIS UPZ Semen Indonesia Tuban Meningkat Tiap Tahun

Salah satu janji bupati yang dituntut realisasinya adalah kesejahteraan rakyat petani melalui program Kartu Petani Mandiri ( KPM ).

Banner IDwebhost

Lantaran hingga pertangahan 2019 ini program kesejahteraan petani yang masuk dalam 17 program bupati Ana Muawanah tersebut belum ada tanda-tanda bisa terealisasi.

Meski progres penerbitan dan pembagian kartu telah rampung namun warga penerima manfaat kartu belum bisa menikmati bantuan seperti yang dijanjikan bupati pada saat kampanye

Baca Juga :  Peringati HUT HBA Dan IAD Ke 59 Kejaksaan Tuban Ajak Stake holder Donor Darah

(ono)

Bagikan :