oleh

Perhutani Parengan Serahkan Dana Kemitraan dan Bina Lingkungan

-EKONOMI-199 views

BOJONEGORO. Netpitu..com –  (Perhutani Kesatuan Pemangkuan Hutan (KPH) Parengan selalu peruli dengan masyarakat sekitar hutan dengan memberikan dana CSR atau  bantuan program Kemitraan dan Bina Lingkungan 2019 kepada satu orang Mitra Suwarno dan pengurus pembangunan mushola Al-Barokah di Sekertariat PHL kantor KPH Parengan di Bojonegoro, Rabu (18/12/209).

Pada kegiatan tersebut Administratur KPH Parengan Badaruddin Amin menyerahkan secara langsung  dana Program Kemitraan tahap ke dua sejumlah Rp 125.000.000,00 kepada Suwarno.

“Tahap pertama di salurkan  bulan September 2019 Rp 65.000.000,00 dan untuk dana Bina Lingkungan sebesar Rp 5.000.000,00 di peruntukan perbaikan  Mushola  Al Barokah di Desa Parangbatu, Kecamatan Parengan Kabupaten Tuban,” katanya kepada netpitu.com.

Baca Juga :  Ketua BPD Ngampel Klarifikasi Soal Rapat Desa

Ujarnya sebagai bentuk kepedulian Perhutani pada masyarakat sekitar hutan yang diarahkan untuk perbaikan fasilitas umum.

Adm Badaruddin Amin ini derailnya menjelaskan bahwa dana bina lingkungan   tersebut merupakan dana hibah dari Perhutani yang  tidak perlu dikembalikan lagi untuk membantu masyrakat yang tinggal dekat pada kawasan hutan yang dikelolanya. Pada intinya adalah program yang sedang dilaksanakan oleh masyarakat.

Baca Juga :  Izin PPKH Sumur Tiung Biru Daluwarsa Sejak 2018 Lalu, Perhutani Tegur Pertamina

Ia berharap masyarakat bisa memaksimalkan bantuan tersebut sehingga pembangunan mushola cepat selesai dan untuk dan Program Kemitraan supaya lancar dalam mengangsurnya.

“Kami harap bantuan ini dapat dipergunakan secara maksimal, terlepas dari besar kecil jumlahnya. Bantuan ini adalah wujud kepedulian Perhutani kepada masyarakat sekitar hutan,” paparnya bangga.

Banner IDwebhost

Sementara itu panitia pembangunan mushola Al-Barokah yang diwakili ketua takmir, Karsiman menyampaikan mengucapkan terima kasih kepada Perhutani yang telah memberi bantuan bina lingkungan kepada mushola Al-barokah yang berupa uang sebesar  Rp 5.000.000. Kala ditemmui media ini menurutnya dana tersebut akan dipergunakan sebaik-baiknya untuk mempercepat penyelesaian pembangunan mushola.

Baca Juga :  Kelulusan SMP Dan MTs Kabupaten Bojonegoro Diumumkan Hari Ini

(met)

Bagikan :