oleh

73 Pondok Pesantren di Bojonegoro Dapat Bantuan Alkes Dari Kemenkes

-GOODNEWS-418 views

BOJONEGORO. Netpitu.com – Sebanyak 73 Pondok Pesantren (Pontren) di Kabupaten Bojonegoro terima bantuan Alat Kesehatan dan Vitamin C sebagai upaya penanggulangan Pandemi Corona Virus Disease (Covid19) dari Pemerintah Pusat melalui Kementerian Kesehatan Republik Indonesia.

“Semua Pengurus Pondok Pesantren penerima batuan Alat Kesehatan dan Vitamin C kita kumpulkan untuk menerima bantuan penanggulangan Pandemi Covid-19 dari Kementerian Kesehatan RI”, ucap Nur Alam selaku Kasi Pontren Kantor Kementerian Agama (Kemenag) Bojonegoro, Minggu (20/12/2020).

Baca Juga :  SMSI Bojonegoro Santuni Keluarga Diffabel

Kasi Pontren Kantor Kemenag Bojonegoro menjelaskan, bantuan Alat Kesehatan dan Vitamin C untuk penanggulangan Pandemi Covid19 untuk Pondok Pesantren di Bojonegoro dari Kementerian Kesehatan RI ini berupa barang, pihak dari Kemenag Bojonegoro hanya mendistribusikan bantuan tersebut.

“Alat Kesehatan tersebut antara lain Masker Kain, Hands Sanitaser 100 ml, Tangki Disinfektan, Tablet Disinfiktan dan Vitamin C dengan tujuan untuk penanggulangan Pandemi Covid-19 supaya menjadi Pondok Pesantren Tangguh”, jelas Nur Alam.

Baca Juga :  Cukupi Kebutuhan Pupuk Poktan Desa Ngampel Produksi Pupuk Organik
Bantuan alat kesehatan dan vitamin C dari Kementerian Kesehatan untuk Pondok Pesantren.

Terpisah, Sentot Mangku Alam selaku pengasuh Pondok Pesantren Adnan Al-Charris mengatakan, sekarang ini Pandemi Covid-19 di Bojonegoro mengalami lonjakan kasus terpapar Covid-19 yang sangat mengkuatirkan.

“Dengan adanya bantuan Alat Kesehatan dan Vitamin C dari Kementerian Kesehatan RI yang disalurkan ke Pondok Pesantren sekarang ini sangat membantu untuk mencegah dan menanggulangi Pandemi Covid-19 di Kabupaten Bojonegoro”, pungkas Sentot Mangku Alam.

Baca Juga :  Keberangkatan Jemaah Haji Tahun Ini Belum Jelas

(pur)

Bagikan :